nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tes Kepribadian: Gambar Orang di Bawah Guyuran Hujan Bisa Ungkap Dirimu

Ade Charisma, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 12:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 612 2103389 tes-kepribadian-gambar-orang-di-bawah-guyuran-hujan-bisa-ungkap-dirimu-6kStWBARQ7.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENUTUPI keburukan di depan umum memang sudah menjadi hal yang lumrah bagi setiap orang. Tapi tahukah Anda bahwa kepribadian Anda sebenarnya bisa terlihat dari sebuah gambar.

Psikolog percaya bahwa area alam bawah sadar Anda seperti ketakutan, mimpi, dan ciri-ciri kepribadian utama secara umum dapat terlihat melalui lukisan Anda. Mereka pun menganalisis bagaimana seseorang merespons situasi tertentu melalui gambar.

Nah, salah satu gambar yang bisa mencerminkan kondisi kepribadian Anda adalah menggambar seseorang di tengah hujan. Test ini akan mengungkapkan sikap Anda terhadap toleransi, tekanan dan frustasi, mekanisme pertahanan Anda, bahkan tingkat kecemasan.

Selama tes, Anda harus menggambar seseorang di tengah hujan dan membuat cerita mereka. Tujuan utamanya adalah untuk memperoleh informasi tentang kepribadian Anda, melalui citra individu dalam keadaan tidak menyenangkan.

Yuk coba gambar, cocokan serta cari tahu artinya.

Orientasi gambar orang:

1. Di kanan

Jika orang tersebut berada di lembar kertas Anda berada di sebelah kanan, itu menunjukkan keinginan Anda untuk tumbuh secara profesional dan kepercayaan diri Anda pada apa yang akan terjadi di masa depan.

2. Di kiri

Jika orang tersebut berada di sebelah kiri, itu menunjukkan sikap pesimis Anda, dan ada sesuatu dari masa lalu Anda yang mencegah Anda bahagia di masa depan.

3. Di depan atau tengah

Jika Anda menempati posisi sentral, itu berarti Anda cukup kompetitif.


Payung : 

1. Tanpa payung menunjukkan bahwa Anda tidak memiliki mekanisme perlindungan dan sumber daya untuk mengatasi situasi kehidupan yang sulit.

2. Payung besar yang menutupi orang tersebut hampir sepenuhnya berarti bahwa Anda sangat defensif, tipe orang yang selalu membutuhkan perlindungan dan lebih suka menyendiri.

3. Memegang gagang payung, berarti Anda selalu membutuhkan dukungan dan beberapa rencana tindakan disiapkan bahkan jika Anda tahu, Anda tidak akan membutuhkannya.

Sosok manusia :

1. Menghadap ke depan, berarti kemampuan untuk menghadapi situasi yang sulit.

2. Setengah badan, ingin menghindari situasi yang tidak pasti.

3. Menghadap belakang tidak butuh diperhatikan.


Ukuran gambar :

1. kecil, menandakan kesopanan, gelisah, tidak percaya diri, dan merasa rendah diri.

2. Besar, ingin diperhatikan, cenderung menyombongkan diri.

diawali dengan sosok orang dari bagian kepalanya, dan terakhir adalah menggambar butiran air hujan

Secara umum, cara menggambar biasanya diawali dengan sosok orang dari bagian kepalanya, dan terakhir adalah menggambar butiran air hujan. Tapi apabila diawali dari :

1. bagian kaki, menunjukan bahwa kamu cenderung memilih cara yang salah untuk menyelesaikan masalah.

2. Menggambar payung terlebih dahulu, bisa berarti bahwa kamu orang yang terlalu menutup diri berlebihan cenderung melindungi diri dan tidak mudah percaya orang lain.


Gambar orang

1. jika orang yang kamu gambar hanya sedang berdiri diam, itu menunjukan kamu memiliki pribadi yang tertutup dari sekitarmu, dan sulit dalam beradaptasi dengan sekitarmu.

2. Jika orang yang kamu gambar sedang berjalan, itu menandakan bahwa kamu orang yang memiliki tujuan dan tahu apa tujuanmu.

Setiap gambar yang dihasilkan setiap orang memiliki keunikannya sendiri, dan setiap orang memiliki penerapan yang berbeda pada gambarnya masing-masing. Tes menggambar ini sering digunakan dan diterapkan oleh para ahli.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini