nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Penolakan Zodiak Ke-13 Ophiuchus, Seperti Apa Wujudnya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 14:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 612 2103412 viral-penolakan-zodiak-ke-13-ophiuchus-seperti-apa-wujudnya-RoUPAFEo2j.jpg Ilustrasi Zodiak. (Foto: The Sun)

ADA yang baru di dunia ramalan bintang atau zodiak. Jika selama ini Anda menilai hanya ada 12 zodiak, sesuai dengan jumlah bulan di kalender, maka Anda salah. Sebab ada yang namanya Ophiuchus, zodiak ke-13.

Ya, zodiak ini memang sudah lama ditemukan, namun masyarakat sepertinya enggan menerima zodiak yang satu ini. Sebab, dengan adanya Ophiuchus di deretan ramalan bintang, dianggap merusak penandaan zodiak lainnya.

Di media sosial, pembahasan zodiak ini mulai ramai dibicarakan. Beberapa netizen dengan tegas membantah kalau Ophiuchus bukan termasuk dalam 12 zodiak yang selama ini kita kenal. Ophiuchus ini disebut dengan 'Constellation Zodiak' atau rasi bintang.

Terlepas dari polemik keterlibatan zodiak ke-13 ini dalam daftar ramalan bintang yang selama ini ada, tidak ada salahnya kita untuk mengetahui lebih dalam zodiak 'Ophiuchus' tersebut.

Tapi, ini tergantung dari pada interpretasi zodiak mana yang cenderung digunakan peramal.

Dikutip Okezone dari Refinery29, sejatinya zodiak ke-13 ini sudah ada dalam daftar horoskop. Namun, beberapa peramal bintang tak menggunakannya dalam memprediksi seseorang. Ini diucapkan Peramal Bintang Tali Edut, Ophiuchus sudah lama berperan dalam hal horoskop. Tapi, ini tergantung dari pada interpretasi zodiak mana yang cenderung digunakan peramal.

Edut menegaskan, meski Ophiuchus ini ada dan dikatakan merusak tatanan horoskop lain, itu tidak mengubah karakter Anda. Anda masih akan tetap berzodiak sama dengan yang sebelumnya. Jadi, bisa dikatakan Ophiuchus ini tidak berperan apa-apa dalam daftar horoskop.

Namun, Edut tak menutup fakta kalau ada beberapa peramal bintang yang memasukan Ophiuchus dalam daftar ramalannya. Mereka ini biasanya adalah astrologi Veda.

Lantas, seperti apa memang karakter Ophiuchus ini? Lalu, berlogo apa zodiak tersebut?

Edut menjelaskan kalau Ophiuchus ini berwujud pria dan ular besar. Karakter yang dimiliki zodiak ini tak jauh berbeda dengan Scorpio dan Sagitarius. Ini juga berkaitan dengan letak Ophiuchus yang mana berada di antara dua zodiak tersebut.

"Mereka yang berzodiak Ophiuchus kebanyakan memiliki daya tarik seksual yang tinggi sama seperti Scorpio. Mereka ini ambisius, pengejar mimpi, dan pencemburu. Sisi Sagitariusnya ialah bijaksana, tipikel orang flamboyan, visioner, dan dikelilingi keberuntungan," papar Edut.

  Sedikit tambahan, mereka yang berzodiak Ophiuchus lahir pada 30 November - 17 Desember.

Sedikit tambahan, mereka yang berzodiak Ophiuchus lahir pada 30 November - 17 Desember.

Ada mitos di balik zodiak ini. Menurut Astrology42, berbeda dengan 12 zodiak umum, Ophiuchus dikaitkan dengan orang sungguhan yang disebut Imhotep. Imhotep dari abad ke027 SM di Mesir Kuno juga dikenal sebagai 'Aesclepiu' oleh bangsa Yunani Kuno.

Ada dongeng juga mengenai zodiak ini. Ophiuchus adalah putra Apollo yang tidak sah yang disebut sebagai 'Asclepios' atau 'Asclepius'. Kemudian dia adalah ahli nedah Argonauts. Dia berlayar bersama rekannya di kapal Argus. Dia mengabdikan kehidupannya untuk masyarakat banyak, termasuk Putra Raja Minos dari Kreta.

So, apakah Anda termasuk orang di dalamnya? Atau Anda termasuk orang yang menolak keberadaan zodiak Ophiuchus ini karena merusak tatanan horoskop lain?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini