nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati Pakai Filter Snapchat, Bisa Jadi Tangkap Hantu Seperti 4 Orang Ini

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 01:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 612 2103652 hati-hati-pakai-filter-snapchat-bisa-jadi-tangkap-hantu-seperti-4-orang-ini-E7p04zSDd3.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SIAPA tidak familiar dengan aplikasi Snapchat, sebuah aplikasi yang sering digunakan untuk memperkeren tampilan selfie. Hadir dengan layanan begitu banyak filter yang tersedia, aplikasi satu ini memang jadi salah satu favorit untuk digunakan berfoto atau merekam video.

Tapi di balik itu semua, ternyata ada loh kejadian-kejadian aneh berupa penampakan makhluk gaib yang tertangkap melalui fitur kamera Snapchat.

Penasaran? Menghimpun berbagai sumber, yuk lihat beberapa penampakan yang tertangkap melalui kamera filter Snapchat.

1. Hantu kembaran

Tidak hanya muncul satu kali, tapi bayangan wajah aneh tersebut disebutkan muncul sebanyak tiga kali.

Donna Gill kala itu hanya berniat merekam aksi lucu putranya yang masih berusia tiga tahun, Jacob saat sedang bermain di kediaman mereka di Leeds, West Yorks.

Siapa sangka, saat sedang merekam wajah Jacob menggunakan filter Snapchat, tiba-tiba di layar ponsel tertera sebuah bentuk mata lengkap dengan telinga dan hidung tepat berada di sebelah Jacob yang sedang asyik bergurau. Tidak hanya muncul satu kali, tapi bayangan wajah aneh tersebut disebutkan muncul sebanyak tiga kali.

Nah, yang bikin tambah bergidik, di akhir tayangan klip terlihat Jacob tiba-tiba menengokkan kepalanya ke arah kanan, sisi di mana wajah aneh itu muncul seakan–akan sadar kalau ada sesuatu di sebelahnya.

2. Hantu kakek kandung

Madelyne yang tadinya asik berbicara, tiba-tiba terdiam seperti memikirkan sesuatu.

Penampakan makhluk gaib dengan kamera filter Snapchat juga dialami oleh Madelyne Jones, bocah tiga tahun putri dari Katie Mercer. Saat itu ia asyik memainkan ponsel milik sang ibu, merekam wajahnya sendiri menggunakan video Snapchat dengan menggunakan filter wajah topeng ala tokoh Harlequin.

Tapi tiba-tiba, di dalam rekaman video tersebut terdengar suara seorang laki-laki, padahal nyatanya di rumah mereka tidak ada satupun laki-laki. Madelyne yang tadinya asik berbicara, tiba-tiba terdiam seperti memikirkan sesuatu.

Kemudian, tiba-tiba terdengar suara laki-laki yang mengajak Madelyne mengatakan kata ‘monkey’ yang kemudian diucapkan oleh Madelyne.

3. Hantu di rumah

Glanmire tiba-tiba tersadar bahwa ada sesuatu yang berada di sebelahnya, padahal nyatanya saat itu ia sedang sendirian di rumah.

Saat sedang iseng merekam wajahnya sendiri dengan filter Snapchat saat sedang bersantai di rumah, Emma Manning dari Glanmire tiba-tiba tersadar bahwa ada sesuatu yang berada di sebelahnya, padahal nyatanya saat itu ia sedang sendirian di rumah.

Penampakan yang muncul ialah di mana filter Snapchat yang ia gunakan di wajahnya menjadi dobel, tepat berada di sisi sebelahnya. “So sitting at home bored and decided to have a look at the snap chat filters and now I need to move house.. someone send ghost busters or a priest or some shit!!,” tulis Emma.

Tidak hanya itu, melalui akun Facebook pribadinya, Emma juga sempat mengunggah video filter hantu tengah menjulurkan lidahnya keluar.

4. Hantu di hotel tua

Mengunjungi sebuah hotel tua, yang sudah berusia 100 tahun di Ohio, wanita muda satu ini mengklaim telah berhasil menangkap gambar hantu di hotel tersebut dengan menggunakan filter Snapchat. Ketika berjalan di lorong hotel, hendak menaiki lift, ia memutuskan untuk menyalakan kamera filter Snapchat miliknya.

Di tengah-tengah tur hotel, ia mengaku merasakan sensasi aneh di sekitarnya dan merasakan seperti ada kehadiran sesuatu sedang berdiri di sebelahnya.

Ketakutan gadis ini makin menjadi ketika filter Snapchat yang biasanya menggemaskan berubah mengerikan, memotret lorong yang tampaknya kosong, kemudian muncullah sketsa wajah yang dikatakan seperti hendak menerjang ke arah kamera. Alhasil membuat sang gadis ini untuk mundur.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini