nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awalnya Nikah Bohongan tapi Malah Berjodoh, Kisah Netizen Ini Viral di Medsos

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 23:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 612 2103706 awalnya-nikah-bohongan-tapi-malah-berjodoh-kisah-netizen-ini-viral-di-medsos-Q4v9O72tlQ.jpg Kisah cinta netizen ini viral di medsos (Foto: Facebook)

APA yang dialami Agus Gunawan mungkin satu dari ratusan pasangan lain. Pasalnya, menjalin hubungan cinta karena 'dijodohin bercanda' selama 8 tahun membuat dia dan kekasihnya akhirnya mengikrarkan janji sehidup semati. Ini mungkin yang dikatakan 'jodoh di tangan Tuhan' dan kisanya viral di medsos.

Ya, dalam unggahan Agus Gunawan di media sosial, dirinya menceritakan, awal mula perkenalan dengan kekasihnya itu. Lalu, para sahabatnya iseng menjodoh-jodohkan dia sampai akhirnya dia nikah bohongan alias bercanda. Bukti mereka pernah 'menikah' pun dibagikan Agus di unggahan dan viral di medsos.

 Nikah bohongan

Dalam foto yang beredar, 6 tahun lalu, Agus disandingkan dengan seorang perempuan berhijab putih. 'Pernikahan becanda' mereka pun berlangsung. Kain putih disatukan di atas kepala mereka tanda sudah sah-nya mereka menjadi suami istri. Agus pun di sini terlihat sangat bahagia, ya!

Pernikahan bohong-bohongan itu pun dijepret sebagai bukti kalau mereka benar-benar menyatu walau bercanda. Tamu undangan, yang tak lain adalah temannya sendiri, juga terlihat hadir menyalaminya. Meski pelaminan hanya kursi plastik hijau, Agus dan si perempuan terlihat bahagia.

Klik ke halaman berikut untuk kisah lebih lanjut pasangan muda yang cukup viral di medsos.

"Foto atas pas zaman SMP mungkin, itu 6 tahun yang lalu. Ya, itu cuma karena keisengan kita dan teman-teman. Tapi, Alhamdulilah foto yang kedua kita sudah sah," tulisnya di Facebook.

Nah, setelah kejadian itu, ternyata Agus dan si perempuan memiliki perasaan cinta yang sama. Mereka pun menjalin kasih. Cukup lama, 8 tahun hubungan cinta dibangun Agus. Bukan karena ingin main-main seperti becandaan teman-temannya, tapi dia punya pemikiran matang mengenai konsep pernikahan dan mengaruhi hidup berdua selamanya.

 Nikah bohongan

Itu bisa dilihat dari caption foto yang kini viral di media sosial. Dalam keterangannya, Agus menuturkan, pacaran lama itu bukan karena apa-apa, tapi dia merasa harus salibg komitmen satu sama lain untuk membina rumah tangga yang memang tak mudah.

"Sedikit cerita, kita pacaran kurang lebih hampir 8 tahun. Ya, alhamdulilah kita berjodoh. Mungkin menurut kalian pacaran lama-lama ngapin kaya jodoh saja. Ok. menurut saya pacaran lama itu bukan karena apa-apa, tapi kita saling membuat komitmen satu sama lain untuk menyusun ke depannya harus seperti apa dan kita membuat komitmen. Kita susah berdua, kita berjuang sama-sama dari nol dan kita bakal sukses berdua hehhee amin amin🤗," sambung Agus di captionnya.

Pernikahan Agus Gunawan dan istrinya pun berjalan lancar. Surat nikah keduanya sudah ada digenggaman. Cinta yang dulunya bercanda, kini benar-benar dipersatukan Tuhan. Dulu nikah bohongan, sekarang benar-benar telah tercatat secara negara dan agama.

Kisah Agus ini menyita perhatian publik. Dibagikan pada 5 September 2019, sampai berita ini dimuat di Okezone, Rabu (11/9/2019), sudah ada 9,2 ribu respon netizen. Komentar yang masuk pun kebanyakan ikut merasakan kebahagiaan Agus dan istrinya.

 Nikah bohongan

"Orang Cileungsi loba laguna, ya (orang Cileungsi banyak ceritanya, ya)," kata Muhammad Sadin.

"Yang jomblo enggak perlu tag siapa-siapa. Minta sama Allah SWT supaya dikasih yang terbaik. Pejuang doa di sepertiga malam," tulis Lisa.

"Lu (Agus) bisa bilang begitu karena jodoh. Di luar, yang lebih lama pacaran, yang sudah rencanain masa depan seperti apa, yang nemenin dari nol sama-sama, ada juga yang nggak jodoh. Gaya lu!" ketus Reski Dia Yolanda.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini