nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen Manis BJ Habibie Bersama Cucu-Cucu Tercinta yang Tak Lekang oleh Waktu

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 15:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 12 196 2104008 momen-manis-bj-habibie-bersama-cucu-cucu-tercinta-yang-tak-lekang-oleh-waktu-D54yjkCCTx.jpg Momen manis BJ Habibie bersama cucu (Foto : @tifanihabs/Instagram)

Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih dikenal dengan nama BJ Habibie menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu, 11 September 2019 pukul 18.05 WIB. Ia meninggal di usia 83 tahun setelah sebelumnya berjuang melawan penyakit gagal jantung dan dirawat secara intensif di RSPAD Gatot Soebroto.

Semasa hidup, dirinya dikenal memiliki kejeniusan di bidang teknologi terutama pesawat terbang. Tak hanya kejeniusan di teknologi, BJ Habibie juga dikenal sebagai sosok penyayang keluarga.

Kesetiaannya terhadap sang istri, Hasri Ainun Basari menjadi inspirasi banyak orang. Dari pernikahannya dengan Ainun, pria kelahiran Parepare, 25 Juni 1936 itu dikaruniai dua orang anak. Mereka adalah Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie.

BJ Habibie dikenal dekat dengan kedua orang anak laki-lakinya. Kedekatan yang sama juga terjalin dengan para cucu. Dari dua orang anaknya, BJ Habibie memiliki enam orang cucu. Mereka adalah Nadia Sofia Fitri Dahlia, Muhammad Pasha Nur Fauzan, Tifani Mutiarahati Rahima Tahira, Farhan Sultan Habibie, Farrah Azizah Habibie, dan Felicia Rasyida Habibie.

Keluarga besar ini seringkali meluangkan waktu untuk berkumpul bersama. Dari situlah tercipta momen manis antara BJ Habibie yang akrab disapa eyang dengan cucu-cucunya. Berdasarkan penelusuran Okezone di media sosial, Kamis (12/9/2019), momen-momen manis itu terekam melalui unggahan foto dan Instagram Story.

BJ Habibie dicium cucu

Contoh, di akun Instagram @tifanihabs. Ada sebuah foto yang menunjukkan BJ Habibie tengah dicium oleh cucunya dengan penuh kasih sayang. Ia pun tampak tersenyum lebar di foto itu.

Kemudian ada foto lainnya yang menunjukkan kebersamaan BJ Habibie dengan keluarga besarnya saat tengah merayakan Idul Fitri.

Habibie dan keluarga

(Foto : @tifanihabs/Instagram)

Ada pula foto yang memperlihatkan keluarga tengah berkumpul bersama di ruang perawatan BJ Habibie saat tengah sakit di tahun lalu. Beberapa cucu tampak ada di foto. Begitu juga dengan anak dan menantunya.

BJ Habibie dirawat

(Foto : @tifanihabs/Instagram)

Kemudian di highlight Instagram Story akun @farrahhab terlihat momen-momen kebersamaan lainnya.

BJ Habibie dan cucu

Mulai dari makan malam bersama, berziarah ke makam Ainun, menghadiri premier film, hingga menggunakan filter aplikasi.

Habibie dan cucu

Selanjutnya, ada momen kebersamaan BJ Habibie dengan cucu sehabis memberikan hak suara saat pemilu. Habibie pamer jari kelingkingnya hapus dicelup tinta pertanda habis nyoblos saat pemilu.

Saya Pilih Indonesia

Momen-momen itu tentunya akan dirindukan oleh para cucu BJ Habibie selepas kepergian eyangnya.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini