Doyan Ngopi, Raline Shah Bikin Kedai Kopi Sendiri

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 12 298 2104123 doyan-ngopi-raline-shah-bikin-kedai-kopi-sendiri-pgpCe3Ly3R.jpg Raline Shah doyan ngopi (Foto: Instagram)

KEDAI kopi kekinian, atau biasa disebut “third wave coffee” ternyata juga dilirik oleh aktris terkenal, Raline Shah. Mendirikan kedai kopi dengan mengusung tema minimalis, Raline mengaku awalnya terinspirasi dari dirinya yang memang merupakan pencinta kopi. Setiap hari bintang film “5cm” ini memastikan dirinya menenggak secangkir kopi.

“Mengonsumsi kopi terbaik sudah menjadi kebiasaan saya di mana pun saya berada. Kecintaan sama kopi, ke mana-mana pasti ngopi mau ke luar negeri ngopi, hang out juga ngopi. Biasanya sekali minum di pagi hari. Kopinya yang flat white, quality over quantity,” ujar Raline Shah saat ditemui Okezone, Kamis (12/9/2019) dalam acara grand opening “Kisaku” di kedai kopi KISAKU, Jakarta Selatan.

Raline Shah

Mendirikan kedai kopi sendiri, berangkat dari kecintaannya terhadap kopi. Raline Shah mengungkapkan ia berusaha untuk bisa menghadirkan paduan sajian kopi terbaik, yakni biji kopi-kopi lokal Indonesia seperti Aceh yaitu Gayo yang punya rasa khas gula merah. Lalu ada juga Bajawa, biji kopi khas dari Flores dengan cita rasa dark chocolate.

Menariknya, kopi yang dihadirkan oleh salah satu sahabat karib Seungri mantan personel BigBang ini dipadukan bukan dengan susu sapi biasa. Namun dengan susu gandum, sebagai pilihan yang lebih sehat tanpa mengeyampingkan kualitas.

Raline Shah

“ Kita pakai Oatly, produk susu gandum berkualitas tinggi sebagai pengganti susu sapi untuk racikan kopi kami. Sebagai pribadi yang memang peduli tentang gaya hidup sehat, saya ingin memperkenalkan produk ramah vegan atau vegan friendly. Jadi buat kopi yang berkualitas tapi harganya terjangkau,” pungkas Raline.

Seperti diketahui, meminum kopi di kalangan masyarakat Indonesia, terutama masyarakat urban di kota besar seperti Jakarta bisa dibilang semakin hari semakin meningkat.

Kopi

Berdasarkan data dari International Coffee Organization (ICO), konsumsi kopi di Indonesia dalam tahun 2016 sampai 2017 telah mencapai 276 juta kilogram. Hal ini menempatkan Indonesia di posisi keenam konsumen kopi terbesar di dunia. Selain itu, pasar kopi ritel di Indonesia diperkirakan akan naik sebesar 11,4 persen secara total dari tahun 2017 sampai 2021.

Maka tidak mengherankan, setiap hari lahir banyak kedai-kedai kopi salah satunya di Jakarta untuk mengakomodir kebutuhan “ngopi” masyarakat Jakarta.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini