nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Le Minerale Gandeng PDUI Bikin Gerakan Ayo Minum untuk Sehat

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 16:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 12 481 2104034 ajak-masyarakat-hidup-sehat-le-minerale-gandeng-pdui-bikin-gerakan-ayo-minum-untuk-sehat-PuENCeRWvd.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Masyarakat Indonesia di daerah perkotaan cenderung dipenuhi dengan aktifitas padat. Tetapi sayangnya, kesibukan ini lebih mengarah kepada aktivitas sedentary life, seperti duduk di depan komputer, diskusi di ruang meeting, bermain handphone dan duduk lama di kendaraan akibat jarak tempuh yang lumayan jauh dan macetnya jalanan. Minimnya aktivitas fisik ini pada akhirnya mempengaruhi kecukupan jumlah konsumsi air mineral yang seharusnya dikonsumsi setiap hari.

Faktanya, sistem dalam tubuh manusia membutuhkan air mineral agar dapat berfungsi dengan baik. Karena air mineral berperan penting sebagai penghantar nutrisi, membantu proses metabolisme, memelihara kesehatan kulit, membantu kinerja otot, hingga memperlancar sistem pencernaan.

Para dokter di Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) memberikan imbauan untuk menjaga kesehatan dengan gaya hidup yang baik dan benar.

"Selain berolahraga dan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, konsumsi air mineral berkualitas berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Mineral tidak dapat dibentuk oleh tubuh sendiri, sehingga penting untuk mencukupi asupan mineral berkualitas, buah-buahan dan sayuran," ujar Kabid Humas PDUI, dr. Milka Inkiriwang di Jakarta.

Dr. Milka juga menjelaskan bahwa organ-organ tubuh manusia mulai dari darah, otak, jantung, paru-paru, dan bagian tubuh lainnya membutuhkan sekitar 1.8 hingga 2 liter air setiap harinya. Jumlah tersebut setara dengan 8 gelas per hari.

Le Minerale

Foto: Istimewa

Sementara itu, karena pentingnya air mineral bagi kesehatan, produsen air mineral Le Minerale menghadirkan minuman berkualitas yang berasal dari sumber air pegunungan terpilih. Le Minerale mengandung air mineral alami, disegel, dan dikemas khusus sehingga aman dari pemalsuan dan menjaga kandungan mineralnya tetap utuh sampai ke tangan masyarakat Indonesia.

"Bersama dengan perhimpunan dokter umum Indonesia, kami mengajak masyarakat hidup lebih sehat melalui kampanye "Ayo Minum Untuk Sehat". Kampanye ini kami sosialisasikan melalui berbagai kegiatan, salah satunya Le Minerale Water Run 2019," ujar Manager Marketing Le Minerale, Ferbri Utama.

Sebagai industri yang menggunakan plastik sebagai wadahnya, Febri mengimbau seluruh konsumen agar tidak membuang sampah sembarangan. Dia juga mengatakan bahwa plastik Le Minerale dapat didaur ulang sehingga tetap ramah lingkungan.

Brand Ambassador Le Minerale, Reisa Broto Asmoro, berbagi pengalaman selama menjalani gaya hidup sehat di tengah kesibukannya dalam bekerja serta menjalankan peran sebagai seorang ibu rumah tangga. Le Minerale pun menjadi teman setianya dalam menjalani hidup sehat.

"Sudah sekitar 3 tahun saya dan keluarga rutin mengkonsumsi Le Minerale dan ternyata terasa sekali perbedaannya. Aku dan keluarga jadi nggak gampang capek, badan selalu fresh dan bugar, ini sangat membantu untuk menjalani kegiatan kami sehari-hari. Tidak lupa, saya dan keluarga juga mengimbangi dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga. Saya percayakan kebutuhan air mineral keluarga saya pada Le Minerale," jelas Reisa.

Le Minerale

Foto: Istimewa

Le Minerale Water Run merupakan wadah untuk mensosialisasikan gerakan "Ayo Minum untuk Sehat". Event ini akan berlangsung di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno pada 22 September 2019. Le Minerale Water Run 2019 dibagi menjadi dua kategori lari yakni 5K Fun Run dan 2K Family Run yang dapat diikuti oleh semua umur.

Le Minerale ingin mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk mulai menjalankan gaya hidup sehat dengan cara yang mudah yaitu dimulai dengan rutin mengkonsumsi air mineral berkualitas seperti Le Minerale. Sementara untuk sosialisasi kampanye Ayo Minum untuk Sehat, Le Minerale juga menggelar senam sehat saat car free day di berbagai kota besar, program edukasi kesehatan di TV swasta, radio, rumah sakit, dan masih banyak kegiatan positif lainnya. (CM)

(ris)

Berita Terkait

Manfaat Minum Air Putih

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini