nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laser Vagina, Solusi Tingkatkan Performa Ranjang Para Perempuan

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 05:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 485 2104187 laser-vagina-solusi-tingkatkan-performa-ranjang-para-perempuan-3mKvctfDy1.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK perempuan yang sudah menikah mengalami Miss V kendur. Akibatnya, aksi ranjang dengan suaminya pun akan menurun dan kurang percaya diri.

Akibatnya, banyak pasangan merasa kecewa saat perempuan mengalami hal itu. Akhirnya, Anda berpikir untuk memilih beberapa cara yang mengatasi masalah tersebut.

Tak usah khawatir, Ladies! Ada beberapa teknik yang bisa dilakukan untuk mengencangkan Miss V kembali. Salah satunya yakni melakukan laser vagina yang hasilnya dinilai efektif.

Spesialis Obstetri dan Ginekologi dr Arief Gazali, SpOG, mengatakan, fungsi laser sebenarnya bukan untuk mengencangkan Miss V saja. Tapi juga untuk meremajakan jaringan dari area kewanitaan.

Ada beberapa teknik yang bisa dilakukan untuk mengencangkan Miss V kembali.

"Semakin tua usia, area kewanitaan mengalami proses penuaan. Terjadi perubahan sel, jadi lebih kering dan kaku. Maka dengan laser, bisa mengembalikan fungsinya," ucapnya.

Di samping itu, efek dari laser vagina sendiri dapat meningkatkan gairah seksualitas. Juga dapat meremajakan kulit V, membuat warna bibir Miss V lebih terang, dan sebagainya.

Dokter Arief mengungkapkan, banyak faktor pemicu yang membuat perempuan Indonesia ingin melakukan laser vagina. Misalnya, mereka kurang puas dalam berhubungan seks, ingin mencerahkan warna kulit Miss V, hingga mengalami keluhan penuaan.

Dokter Arief menambahkan, untuk hasilnya memang tidak permanen prosesnya, seperti perempuan usia 17 tahun. Namun tetap bisa menghasilkan kolagenisasi dengan baik serta memperbaiki jaringan sel yang menua.

"Yang mau laser itu sebenarnya tergantung kebutuhan pasien. Bisa saja merasa Miss V tidak nyaman, nyeri, keputihan berulang, sampai infeksi. Bahkan kalau usia muda, di kemaluan warnanya kurang memuaskan, lalu berkerut. Laser sendiri bisa dipakai untuk jaringan lebih kenyal," paparnya.

Namun tetap bisa menghasilkan kolagenisasi dengan baik serta memperbaiki jaringan sel yang menua.

Rata-rata, perempuan yang melakukan laser vagina tersebut berkisar 20-30 tahun. Ini dianggap menarik, karena banyak perempuan muda yang peduli akan kesehatan Miss V, terlebih ada kaitannya dengan urusan di ranjang.

Nah, sebelum melakukan laser, dokter akan mengecek kondisi pasien. Tidak ada syarat khusus jika ingin melakukan laser vagina.

"Sebelum tindakan itu ada assesment, syaratnya tidak ada. Kita seleksi pasien, kita nilai semua, adakah infeksi, bisul, juga dengan kesiapan mental pasien. Intinya jangan sampai kita melakukan tindakan ini, tapi hasilnya tidak ada," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini