Ketahuan Bawa Ganja, Pria Ini Diselamatkan Burung Camar

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 12 612 2103863 ketahuan-bawa-ganja-pria-ini-diselamatkan-burung-camar-F4oB2MdvK3.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PENGGUNAAN Narkoba memang dilarang di berbagai negara. Meski demikian, masih saja banyak orang yang nekat membawa barang haram ini dengan berbagai alasan.

Hal inilah yang terjadi pada pria berkebangsaan Swedia di Festival Kebudayaan Gothenburg. Dia dituduh membawa ganja oleh dua petugas berpakaian preman. Beruntung, pria tersebut diselamatkan oleh burung camar.

Pihak kepolisian memang telah mengendus keberadaan barang terlarang tersebut setelah melihat seorang wanita merokok. Sebagaimana diketahui, hukum mengenai barang terlarang tersebut sangatlah ketat, para pelanggarnya pun akan langsung dijatuhi hukuman penjara.

 Agar terbebas dari kurungan, dia pun memutuskan untuk membuang tas berisi ganja miliknya.

Sebagaimana dilansir VT, pria tersebut nampak menyadari dia dalam masalah, ketika melihat salah seorang petugas mendekati wanita yang merokok tersebut. Agar terbebas dari kurungan, dia pun memutuskan untuk membuang tas berisi ganja miliknya.

Sayangnya, usaha sang pria tidak menyadari masih ada petugas lain yang melihat aksinya tersebut. Merasa gelagatnya mencurigakan, petugas tersebut mulai mendekat dan berjalan ke arahnya. Pria tersebut pun semakin panik, mengingat kepemilikan satu barang haram pun bisa diganjar hukuman hingga enam bulan penjara dan denda berat.

Tapi, dewi fortuna nampaknya masih memihak kepada pria tersebut. Seakan menjadi malaikat pelindung pria tersebut, seekor burung camar lantas menyambar tasnya dan menyelamatkan nasibnya dari hukuman berat.

Burung tersebut menyambar tas itu, tepat saat petugas akan membungkuk untuk mengambil tas yang diperkirakan membawa 10 gram mariyuana. Tanpa pikir panjang, lelaki itu kemudian melarikan diri bersamaan dengan terbangnya burung camar dan ganja tersebut.

Tanpa pikir panjang, lelaki itu kemudian melarikan diri bersamaan dengan terbangnya burung camar dan ganja tersebu

"Apa yang tidak diharapkan polisi adalah bahwa pihak ketiga akan ikut campur. Ada juga sejumlah besar burung camar di lokasi, salah satu dari mereka melihat kesempatannya dan mengambil tas itu dan segera mengambilnya dengan mencurinya," kata petugas tersebut.

"Dengan cepat burung camar menghilang, begitu juga dengan pria yang membuang tas itu. Polisi berdiri dan menyaksikan bukti menghilang ke langit,” tambahnya.

Meski demikian, nasib beruntung tidak dimiliki oleh wanita yang ketahuan merokok itu. Ia akhirnya ditangkap oleh petugas yang berwajib karena sudah tidak bisa mengelak dari barang haram yang dimilikinya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini