nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susu Gandum Bisa Jadi Campuran Kopi yang Vegan Friendly

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 19:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 13 298 2104491 susu-gandum-bisa-jadi-campuran-kopi-yang-vegan-friendly-12U3rQQHRp.jpg Kopi susu gandum (Foto: Her)

KOPI susu, tidak dipungkiri masih jadi salah satu jenis minuman paling favorit generasi milenial. Untuk kopi susu sendiri, biasanya yang disajikan adalah perpaduan antara kopi dengan susu sapi. Lantas bagaimana dengan mereka yang vegan?

Sebenarnya susu almond juga cukup familiar bagi mereka yang vegan untuk menikmati kopi susu. Namun ada satu jenis susu lagi yang vegan friendly untuk jadi campuran kopi, yakni susu gandum.

Minuman kopi

Lalu apakah paduan antara kopi dan susu gandum ini menghasilkan rasa yang enak? Lionel Hanjaya, selaku Head of Production and Operation dari Kisaku Coffee, mengatakan, ketika sudah dicampurkan dengan kopi, rasa dari susu gandum juga nge-blend sehingga minuman kopi susu bisa vegan friendly.

“Selain jadi pilihan yang lebih sehat, susu gandum juga vegan friendly, rasanya tetap enak,” ungkap Lionel saat ditemui Okezone, di bilangan Jakarta Selatan.

Es kopi

Seperti diketahui, rasa dasar dari susu gandum ini cenderung gurih. Sedangkan untuk tekstur dari susu gandum juga tidak mengubah komposisi pada kopi, sehingga bisa jadi alternatif campuran kopi susu yang vegan friendly.

Dalam kesempatan yang sama, Lionel menambahkan sejatinya bisa menyajikan perpaduan antara biji kopi lokal Indonesia dengan susu gandum, salah satunya es kopi susu dengan pemanis tradisional berupa gula aren. Proses pembuatannya sendiri jauh dari kata mudah.

“Trial and error nya sendiri dimulai sejak tahun lalu. Persiapannya sepanjang enam bulan, dari mulai milih biji kopinya, teknik roastingnya seperti apa, kita cocokin semua sama jenis susu. Sampai akhirnya dapat proporsisi yang pas dan enak,” imbuh Lionel.

1
3

Berita Terkait

Kopi susu

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini