nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

9 Langkah Buat Kamar Tidur Makin Nyaman

Jum'at 13 September 2019 17:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 13 612 2104519 9-langkah-buat-kamar-tidur-makin-nyaman-zwhbVhgQtI.jpg Ilustrasi Tidur. (Foto: Reuters)

KAMAR tidur adalah salah satu ruangan paling penting bagi semua orang. Kamar tidur merupakan ruangan untuk melepaskan energi-energi negatif karena lelah setelah seharian bekerja.

Jika kamar tidur tidak dibuat dengan chi atau energi yang baik, maka ketika Anda berada di kamar tidur, Anda justru akan merasa semakin lelah.

Oleh sebab itu, Anda perlu membuat kamar tidur dengan feng shui kamar tidur yang baik. Feng shui terutama di kamar tidur juga akan sangat mempengaruhi kehidupan rumah tangga Anda dan hubungan antara suami dan istri bagi Anda yang sudah menikah.

Jika Anda mempunyai kamar tidur yang nyaman dan kondusif maka suasana rumah tangga Anda juga bisa harmonis serta bahagia satu dengan yang lainnya. Hal sebaliknya akan terjadi jika Anda membuat kamar Anda tanpa memperhitungkan feng shui dan juga kenyamanan.

Hal sebaliknya akan terjadi jika Anda membuat kamar Anda tanpa memperhitungkan feng shui dan juga kenyamanan.

Berikut ini cara mengatur kamar tidur yang harmonis sesuai Feng Shui :

1. Buatlah posisi kamar tidur berada di tempat yang paling jauh dari pintu masuk utama rumah. Secara tidak sadar, Anda akan merasa lebih aman, seimbang, dan terlindungi.

Sesuaikan posisi kamar tidur dengan luas area rumah Anda, agar tidak terlihat penuh dan mudah berantakan, manfaatkan ruang yang dimiliki sesuai kebutuhan.

2. Letakkan tanaman kecil pada ruang di sudut kamar Anda, agar energi baik tetap dapat bersirkulasi di kamar Anda. Jika Anda ingin meningkatkan hubungan dengan pasangan, pilih warna merah dan pink yang akan memiliki pengaruh pada kehidupan percintaan Anda.

Warna-warna tersebut hanya dapat digunakan sebagai aksen, bukan warna utama. Warna-warna yang terlihat mencolok, seperti merah, oranye, dan kuning, sebagian besar dikaitkan dengan dinilai terlalu menonjol untuk kamar tidur.

3. Hindari tidur dengan posisi kaki menghadap ke pintu. Dalam budaya tradisional China, ini disebut "posisi mati" karena orang meninggal biasanya diletakkan dengan posisi kaki menghadap ke pintu.

Para praktisi Feng Shui menganggap bahwa tidur dalam posisi ini bisa menguras kekuatan penting penting dalam hidup. Jika Anda tidak memiliki cara untuk menghindarinya, gunakan tempat tidur yang memiliki pembatas di bagian kaki atau barang lain yang ditempatkan di pinggir tempat tidur.

Sisakan ruang yang cukup di sekitar tempat tidur untuk memperlancar aliran energi sehingga Anda dapat dengan mudah beranjak dari tempat tidur.

  Sisakan ruang yang cukup di sekitar tempat tidur untuk memperlancar aliran energi

4. Ketidakteraturan di kamar Anda menghalangi aliran Chi, namun jangan mencoba menyelesaikan masalah ini dengan menyembunyikan segala sesuatu di bawah tempat tidur karena ini hanya akan menghalangi energi dan menyebabkan stagnasi dalam hidup Anda.

Singkirkan benda-benda yang Anda simpan di kamar tidur, baik yang terkait dengan pekerjaan maupun semua hal yang ada hubungannya dengan masa lalu, misalnya hadiah dari pasangan Anda terdahulu.

5. Untuk menciptakan suasana hangat dan menyenangkan, cat dinding kamar tidur dengan warna netral, seperti krem atau peach, biru muda, hijau, dan lavender. Warna-warna itu dianggap memberikan energi penyembuhan.

6. Jauhkan kamar tidur dari barang elektronik, seperti televisi dan komputer, serta peralatan olahraga. Sebab, barang-barang itu cenderung menyerap banyak energi dan dapat mengalihkan perhatian Anda untuk beristirahat atau menikmati momen romantis bersama pasangan.

Untuk menciptakan kualitas tidur yang baik, hindari juga benda-benda yang dapat mengganggu tidur Anda.

7. Posisikan tempat tidur sejauh mungkin dari pintu kamar dan hindari posisi garis lurus dengannya. Jangan letakkan ranjang di bawah jendela karena tidak memiliki perlindungan yang seharusnya diperoleh dari dinding kokoh. Selain itu, bisa menyebabkan tidur terganggu karena energi yang mengalir masuk dan keluar dari jendela.

8. ​Hindari penempatan cermin dengan sisi berlawanan, di sebelah, atau di atas tempat tidur. Sebab hal itu akan memantulkan energi di seluruh ruangan dan tidak memungkinkan Anda untuk menikmati waktu istirahat yang seharusnya menyenangkan.

Sebaliknya, hal itu akan menimbulkan kekhawatiran, karena Anda akan semakin memikirkan masalah yang sedang Anda alami. Cermin kamar tidur juga dianggap sebagai akses bagi orang ketiga untuk mengganggu hubungan Anda dengan pasangan.

Cermin kamar tidur juga dianggap sebagai akses bagi orang ketiga untuk mengganggu hubungan Anda dengan pasangan.

9. Hindari penempatan penerangan di atas tempat tidur. Lampu bisa menimbulkan perasaan tertekan yang pastinya akan menganggu tidur.

Kalau terpaksa, Anda bisa menutupinya dengan kain atau menggantungkan 2 seruling bamboo dengan bagian mulut menghadap ke bawah. Hal ini akan menghalangi energi negatif yang tidak diinginkan dari atas tempat tidur.

1
4

Berita Terkait

Feng Shui

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini