nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pria Bangun Rumah Bermain Pakai 2.000 Bungkus Mi Instan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 21:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 13 612 2104649 viral-pria-bangun-rumah-bermain-pakai-2-000-bungkus-mi-instan-rXff7amOUw.jpg Rumah dari Mi Instan. (Foto: Twitter)

SEMUA orangtua pasti rela melakukan apa pun untuk membahagiakan anaknya. Seperti yang dilakukan seorang calon ayah asal China, baru-baru ini.

Dia mendadak viral di berbagai media internasional, setelah berhasil membangun rumah bermain untuk putranya yang belum lahir. Tapi jangan salah, ia membangun rumah bermain itu hanya menggunakan 2.000 paket mi instan yang sudah kadaluwarsa. Foto-fotonya mendadak viral di media sosial.

Adalah Zhang, pria asal Huadian, Provinsi Jilin, China inilah yang sukses menggemparkan jagat maya lewat idenya yang super kreatif. Setelah kisahnya tersebar di media sosial, banyak media lokal yang ingin melihat langsung penampilan rumah bermain hasil kreasinya.

Seperti video-video viral sebelumnya, Zhang rupanya membangun tembok rumah dengan menggunakan mi instan yang sudah direkatkan dengan lem khusus.

Zhang rupanya membangun tembok rumah dengan menggunakan mi instan yang sudah direkatkan dengan lem khusus.

"Salah satu sahabatku bekerja di sebuah supermarket. Dia lah yang memberikanku pasokan mi instan yang sudah keluarga. Aku merasa sangat sayang bila membuang makanan itu begitu saya. Jadi aku meminta izin untuk memboyongnya ke rumah," tutur Zhang seperti dilansir Okezone dari Oddity Central, Jumat (13/9/2019).

Zhang mengatakan bahwa selama ini memang sangat gemar mengonsumsi mi instan. Namun karena ia menerima lebih dari 2.000 paket mi instan, Zhang memutuskan untuk membuat sesuatu yang spesial.

Benar saja, setelah melalui proses yang cukup panjang, Zhang berhasil membangun sebuah rumah bermain dengan luas mencapai 4 x 4 dengan ketinggian hingga 2 meter. Rumah bermain ini bisa menampung satu ranjang tidur untuk orang dewasa, dan memiliki tempat penyimpanan mainan.

Selain itu, rumah tersebut juga memiliki jendela agar sirkulasi udada dan sinar matahari bisa masuk dengan sempurna. Hasil kreasi Zhang ini sontak menarik perhatian para netizen dari seluruh dunia.

Mereka memuji ide kreatif dan komitmen Zhang dalam membangun rumah bermain untuk calon anaknya. Namun, tak sedikit pula netizen yang mengkritisi keputusannya dengan alasan kesehatan.

"Makanan yang sudah kadaluwarsa dan berjamur mengandung senyawa karsinogen yang sangat kuat. Menurutku ini ide yang sangat buruk," tulis seorang netizen di media sosial Weibo.

"No! Bagaimana bila anakmu tidak sengaja memakan mi dan lemnya?," ujar yang lain.

Belum diketahui secara pasti, dari mana Zhang mendapat inspirasi rumah bermain berbahan mi instan tersebut. Namun sebagian orang percaya ia melakukan hal itu setelah melihat rangkaian video viral yang sempat menghebohkan jagat twitter beberapa waktu lalu.

Video itu menampilkan proses perbaikan ruangan rumah, atau benda-benda tertentu menggunakan mi instan mentah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini