nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Niat Ambil Video, Atlet Cantik Ini Jatuh dari Air Terjun Setinggi 50 Kaki

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 07:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 14 406 2104712 niat-ambil-video-atlet-cantik-ini-jatuh-dari-air-terjun-setinggi-50-kaki-OjHk040XKS.jpg Hetaher Friesen (Foto: heatherfriesen_3/Instagram)

Bertualang menuju air terjun tentu sangat seru dan menyenangkan. Tapi sikap waspada dan berhati-hati pun wajib dilakukan. Jangan sampai nasib Anda berakhir tragis seperti kisah yang dialami oleh seorang wanita yang terjatuh dari air terjun setinggi 50 kaki.

Wanita malang tersebut bernama Hearjer Friesen. Ia terpeleset hingga akhirnya terjun bebas dari air terjun setinggi 50 kaki (sekira 15 meter) ketika berusaha mengabadikan sebuah video. Hasilnya ia Friesen pun menderita luka serius yang cukup mengerikan pada 2017 silam.

 Perempuan di rumah sakit

Wanita itu menderita patah tulang belikat, masalah paru-paru, sejumlah luka lecet akibat tergerus dinding air terjun dan lebih mengerikannya lagi 10 tulang rusuk wanita ini patah akibat insiden tersebut.

Kejadian ini terjadi ketika Friesen tergelincir pada sebuah batu dalam kondisi basah di tepi sebuah tebing yang berada di Hawaii. Wanita berusia 26 tahun tersebut sengaja berhenti di lokasi tersebut setelah melakukan pendakian bersama teman-temannya.

 Perempuan di tepi danau

Sebagaimana dilansir VT, Sabtu (14/9/2019) awalnya tujuan mereka adalah Jalur Kawah Ka’au. Tapi mereka berhenti sejenak setelah menemukan tempat yang indah ini. Kejadian tersebut juga berhasil diabadikan lewat action kamera yang dikenakan oleh wanita tersebut.

Dalam rekaman itu, Friesen terlihat jatuh di sisi tebing dan terjun ke air di bawahnya. Seorang pria tak dikenal kemudian datang membantu dan menariknya keluar dari air yang mengalir deras.

Friesen yang merupakan pemain bola voli pantai, akhirnya muncul di podcast In the World of Female Sports, untuk membahas mengenai kecelakaan yang dialaminya. Dalam kesempatan tersebut ia mengaku terlalu dekat berdiri hingga akhirnya tergelincir dan jatuh

 Atlet voli

"Pendakian memiliki air terjun dan kami berada di air terjun pertama dan saya berada di atas mencoba untuk melihat ke tepi dan saya terlalu dekat dan saya akhirnya tergelincir," tutur Friesen.

Ia mengatakan ketika menghampiri bibir air terjun, ada sedikit tetesan air pada sebuah batu. Alhasil batu tersebut menjadi licin ketika diinjak olehnya. Friesen ingat bahwa dia merasa seolah waktu menjadi lambat ketika dirinya meluncur ke air.

"Anda bisa melihat ada sedikit tetesan air yang ada dalam bayangan yang sebenarnya tidak saya lihat. Ketika saya berada di helikopter dan diterbangkan, itu adalah saat paling damai dalam hidup saya,” lanjutnya.

 Perempuan traveling

Setelah mengalami insiden mengerikan tersebut, ia pun berharap masih bisa bermain voli di kemudian hari. Tapi beruntung, Tuhan tidak langsung mencabut hidupnya akibat insiden itu.

“Saya terus mengatakan hal yang sama berulang-ulang pada diri sendiri. Tuhan membuat saya, saya akan baik-baik saja dan saya akan bermain bola voli lagi. Saya menemukan ada orang lain sebelum saya yang jatuh dari tempat yang sama dan meninggal, dan saya tahu bahwa Tuhan menyelamatkan hidup saya hari itu,” tuntasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini