Penuh Keajaiban, 4 Selebriti Ini Lolos dari Maut dalam Tragedi 9/11

Della Astrini, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 14 612 2104911 penuh-keajaiban-4-selebriti-ini-lolos-dari-maut-dalam-tragedi-9-11-aHnsyKla0Z.jpg Tragedi WTC di Amerika (Foto: New York Times)

Tragedi 9/11 telah berlalu 18 tahun silam, namun kisahnya akan terus dikenang. Dalam serangan teror paling mematikan sepanjang masa itu, 19 orang membajak empat pesawat pada pagi hari tanggal 11 September 2001. Mereka terbang ke Menara Kembar World Trade Center New York dan satu ke Pentagon, Markas Besar Departemen Pertahanan Amerika.

Pesawat keempat, yang diyakini dimaksudkan untuk meluncurkan serangan ke Gedung Putih jatuh di Pennsylvania setelah penumpang mempertahankan diri dan melawan para pembajak. Hampir 3.000 orang meninggal dalam tragedi 9/11. Dikutip dari Daily Star, beberapa selebriti nyaris terperangkap dalam serangkaian serangan terkoordinasi yang mengerikan itu tetapi mereka diselamatkan oleh takdir, siapa saja mereka?.

1. Michael Jackson

Michael Jackson selamat dalam tragedi 9/11

Penyanyi legendaris Michael Jackson yang dijadwalkan menghadiri pertemuan bisnis di salah satu menara WTC pada pagi itu. Kebetulan, Michael Jackson ketiduran. Hal itu diungkap cerita saudara lelakinya, Jermaine. “Syukurlah, kami tidak diberi petunjuk untuk mendatangi Menara Kembar," tulis Jermaine Jackson.

"Kami baru tahu ketika Ibu menelepon hotelnya untuk memastikan kami baik-baik saja" tambahnya.

"Dia, Rebbie (Jackson) dan beberapa orang lainnya telah meninggalkannya di sana sekitar jam 3 pagi."

“Ibu, aku baik-baik saja, terima kasih," katanya. Kemudian ia pun juga mengatakan alasan ia ketiduran dan tidak mendatangi pertemuan di Menara Kembar. "Ibu mengajak saya ngobrol hingga larut malam sampai saya ketiduran dan tidak menepati janji untuk bertemu orang di gedung tersebut"

Melalui sambungan telepon, Michael Jackson berkata kepada jurnalis Stacy Brown,"Saya harus memastikan mereka baik-baik saja."

"Apa yang akan mereka pikirkan jika seandainya saya dalam keadaan aman, sedangkan mereka menetap disana tidak tau harus kemana?"

Michael Jackson merasa khawatir terhadap korban-korban yang berada di WTC. "Mereka datang dari Inggris, mereka datang dari Perancis dan mereka datang dari Jepang. Bagaimana keadaan mereka?"

Meskipun tim PR-nya melihat peluang untuk meningkatkan citra bintang penyanyi tersebut dengan merilis berita ini dalam tragedi 9/11, Jackson menolak "Tidak" kata penyanyi itu kepada mereka.

“Orang-orang di gedung-gedung (World Trade Center), paramedis, petugas pemadam kebakaran, polisi, pemimpin. Mereka yang seharusnya ada di koran”

2. Mark Wahlberg

Aktor Mark Wahlberg juga bernasib serupa dengan Michael Jackson. Dia selamat dari tragedy 9/11. Pada saat itu, ia dijadwalkan untuk terbang dengan American Airlines Penerbangan ke 11 dari Boston ke Los Angeles ia mengubah rencananya pada menit terakhir, dan lolos dari kematian.

Mark selamat dalam tragedi WTC

Kemudian dia mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Men’s Journal bahwa dia akan menghindari serangan tersebut. “Jika saya berada di pesawat itu dengan anak-anak saya, saya tidak akan turun seperti itu" katanya.

"Akan ada banyak darah di kabin kelas satu itu dan kemudian aku berkata, OK, kita akan mendarat di suatu tempat dengan aman, jangan khawatir.'"

Setelah serangan komentar yang sangat banyak, Wahlberg meminta maaf, dengan mengatakan, “Berspekulasi tentang situasi seperti itu adalah hal yang konyol untuk dimulai, dan untuk mengatakan bahwa saya akan melakukan sesuatu yang berbeda dari para penumpang di pesawat itu adalah hal yang tidak sepantasnya."

Merasa bersalah, ia pun meminta maaf "Saya benar-benar meminta maaf kepada keluarga para korban bahwa perkataan saya seharusnya tidak seperti itu. maksud saya jelas bukan begitu.”

3. Sarah Ferguson

Sarah Ferguson, mantan istri Pangeran Andrew, seharusnya berada di Menara Utara WTC untuk menghadiri acara amal.

sarah lolos dari maut

Sarah dijadwalkan berada di meja kantornya di lantai 101 pagi itu, tetapi sebuah wawancara dengan pembawa acara NBC Matt Lauer molor, yang berarti Duchess of York masih dalam perjalanan ke gedung dan kemudian pesawat pertama menghantam gedung WTC.

4. Seth MacFarlane

Selain tiga selebriti di atas, ada juga pencipta acara Family Guy, Seth MacFarlane, yang selamat dalam tragedy 9/11. Dia telah memesan penerbangan yang sama dari Boston ke LA seperti Mark Wahlberg tetapi waktu yang tidak memungkinkan. Itu berarti ia tidak bisa berangkat sesuai penerbangannya.

Seth lolos dari maut dalam tragedi 9/11

“Saya sudah pesan pada penerbangan itu dan saya minum pada malam hari sebelumnya dan mabuk. Kemudian saya ketinggalan pesawat sekitar 10 menit. Itu merupakan panggilan terakhir pada penerbangan saya waktu itu" katanya.

Dia terpaksa menunggu penerbangan berikutnya sejam kemudian. Pesawat penerbangan ke 11 itu belakangan diketahui menghantam Menara Utara WTC dan menewaskan semua orang di dalamnya.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini