nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Pernikahan ala Princess Warga Malaysia, bak di Negeri Dongeng

Brilyana Dwi Indriani, Jurnalis · Senin 16 September 2019 19:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 16 194 2105485 intip-pernikahan-ala-princess-warga-malaysia-bak-di-negeri-dongeng-Ji298QQBXW.jpg Pernikahan pasangan Malaysia bak di Negeri Dongeng (Foto: Asiaone)

Tradisi pernikahan setiap daerah ataupun negara tentu berbeda-beda. Setiap masyarakat mempunyai konsep pernikahannya masing-masing.

Dalam dunia kartun atau yang sering disebut dengan dongeng memiliki ciri khasnya saat menayangkan acara pernikahan. Tentu menjadi mimpi masyarakat, terutama kaum wanita yang menginginkan pernikahan ala princess.

Ketika mimpi tersebut terwujud, tentu di benak para wanita, seperti apa menjadi seorang princess sesaat? Namun, bagaimana jika Anda melihat langsung konsep pernikahan seperti ala princes tersebut di dunia nyata?

 Pernikahan unik

Di lansir dari Asiaone, Senin (16/9/2019) warga asal Malaysia ini menggunakan tema dongeng klasik untuk pernikahannya.

Afza Farzana Ahmad, selalu berbicara tentang putri-putri kerajaan dari Negeri Dongeng favoritnya, seperti Cinderella dan Rapunzel kepda ibunya. Setelah ibunya mendengar pembicaraan itu, dia mengusulkan ide pernikahan bertema putri kerajaan untuk putrinya tersebut.

Ayahnya mengatakan, mereka telah menghabiskan RM300 ribu atau setara dengan Rp1 miliar untuk membangun sebuah kastil pernikahan di depan rumahnya. Kastil tersebut dibangun oleh seorang arsitektur Indonesia. Kastil berada di sepanjang Jalan Berapit, di Bukit Mertajam, berjarak tidak jauh dari rumah mereka.

Pengantin tersebut menggunakan kastil sebagai tempat berlangsungnya pernikahan. Tak kalah menarik, kereta kuda adalah pilihan mereka sebagai kendaraannya. Dia mengatakan banyak pasangan lain datang untuk mengambil foto pernikahannya karena menyerupai istana Cinderella.

Saat kereta kuda datang, Afza Farzana Ahmad dan Muhammad Rusydan Mat Yusof naik ke kereta kuda tersebut. Kemudian melambaikan tangan kepada lebih dari 2.000 tamu undangan sebelum berangkat ke "kastil".

Para tamu memanjakan diri dengan menyantap prasmanan di bawah kanopi dengan meja-meja yang dihiasi karangan bunga dan lilin mewah.

Tentu bukan sebuah mimpi atau cerita khayalan bagi pasangan Malaysia tersebut. Jika kalian juga memiliki rencana ataupun niat untuk acara pernikahan Anda, Anda bisa mencontoh gaya pernikahan warga asal Malaysia tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini