nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Raline Shah, Ini 5 Artis yang Juga Jualan Kopi

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 16 September 2019 10:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 16 298 2105266 selain-raline-shah-ini-5-artis-yang-juga-jualan-kopi-C101PFOczP.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BERAWAL dari kegemarannya minum kopi, artis cantik Raline Shah pun membuka usaha kedai kopi. Pemain film 5 CM ini mencoba memberikan sesuatu yang berbeda pada varian kopi yang ditawarkan.

Jika biasanya orang memilih susu biasa, maka dia memilih menggunakan susu gandum sebagai pengganti susu sapi. Memang, kulineran artis tengah populer belakangan, mulai dari ayam hingga bolu.

Nah, selain Raline Shah, ternyata ada loh artis-artis lain yang terjun ke usaha kedai kopi. Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya berikut ini seperti yang Okezone rangkum.

Nino Fernandez

View this post on Instagram

nuf said!!! i’m lovin’ it!

A post shared by Nino Fernandez (@ninojkt) on

Sejak 2016 lalu, Nino Fernandez telah merintis usaha kedai kopinya yang diberi nama Di Bawah Tangga. Harga kopi yang ditawarkan di kedai kopi ini terbilang sangat terjangkau. Biar begitu cita rasanya tetap nikmat bagi para pencinta kopi. Selain kopi, kedai kopi milik Nino Fernandez juga menjual beragam jajanan pasar.

Chicco Jerikho

Berawal dari syuting film, aktor Chicco Jerikho bersama dengan Rio Dewanto memutuskan untuk meneruskan usaha 'Filosofi Kopi'. Bahkan kedai kopi ini sudah membuka cabang di beberapa kota. Mulai dari Jakarta, Yogyakarta, hingga Semarang. Semuanya selalu ramai oleh pengunjung karena cita rasa kopi yang ditawarkan pas di lidah

Deva Mahenra

View this post on Instagram

Senin sore ini, di sebuah kedai kopi (yang kebetulan punya sendiri) saya sempatkan jeda, untuk sekadar kembali membaca. Harapannya, kebiasaan ini bisa saya bawa hingga tua. Kedai kopinya juga, kalau bisa, bertahan terus hingga (yang baca tulisan ini) tua. . Akan tetapi, berbicara mengenai hari Senin, sebenarnya saya pun layaknya Kawan-kawan pada umumnya: tidak begitu suka (tidak benci juga). Karena itu, menurut saya, mengawali Senin butuh pandai-pandai dalam memilih cara-cara memulainya. Musik, keluarga, melihat lagi ‘dream book’, dsb. Acapkali saya jadikan bahan bakar jitu sebelum menerabas hari. . Namun, dari beberapa cara di atas, favorit saya adalah afirmasi terhadap diri sendiri. Terasa lebih dekat, serta lebih jujur. Barangkali karena datangnya dari dalam, dan diperdengarkan melalui suara (hati) kita sendiri. Dan kebetulan untuk hari ini, afirmasi yang saya tulis bunyinya begini; . “‪Iya, sekarang sudah hari Senin. Lagi. Lalu, di mana masalahnya? Sesuatu hal akan menjadi beban atau sebaliknya, tergantung sejauh mana ia kamu anggap mampu memberi nilai tambah bagi diri sendiri, orang-orang yang diperjuangkan, atau mimpi yang dicita-citakan. Sebab untuk siapa pun, jumlah waktu adalah sama. Kesempatan pun, sesungguhnya setara. Lantas apa bedanya hari ini dengan hari lainnya? Baca lagi.‬” . Teruntuk Kawan-kawan yang hari ini kembali memeluk rutinitas, tetap bekerja keras, jangan lepas. Siapa tahu ketika tua nanti, kita jumpa di sebuah kedai kopi, duduk bersebelahan sambil membaca, menikmati hasil kerja keras sambil kipas-kipas.

A post shared by Deva Mahenra (@devamahenra) on

Kemudian ada Deva Mahenra yang juga mendirikan Foresthree yang mengusung konsep seperti di hutan. Kedai kopi ini sudah membuka cabang di 3 tempat yang tersebar di Jakarta dan Bogor. Selain kopi, banyak pula ragam pilihan menu makanan yang bisa dipilih pengunjung.

Wulan Guritno

Bekerja sama dengan Tarra Budiman dan Ario Bayu, artis Wulan Guritno membuka Cultivar Coffeehouse. Kedai kopi ini berlokasi di Bandung. Suasana yang nyaman dengan ragam menu yang menarik selain kopi, membuat kedai kopi ini pas dijadikan tempat berkumpul bersama teman maupun keluarga.

Raisa

Penyanyi Raisa juga membuka usaha kedai kopi di Pulau Dewata. Memiliki nama Titik Temu, kedai kopi ini terbilang cukup populer di kalangan pencinta kopi. Suasananya yang asri dan cita rasa kopi khas menjadi daya tarik tersendiri.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini