nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Penumpang Ditolak Driver Ojol karena Namanya Suzanna

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 00:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 16 612 2105653 kisah-penumpang-ditolak-driver-ojol-karena-namanya-suzanna-cLrvxVuwk6.jpg Sang dricer ojol minta Suzanna membatalkan orderan (Foto: Suzanna Vivian Mokalu/Facebook)

Saat ini aplikasi Ojek Online (Ojol) memang sedang marak digunakan. Kepraktisan serta tarif murah yang ditawarkan membuat banyak masyarakat beralih ke sarana transportasi yang satu ini. Namun berbeda dengan customer yang satu ini, ia ditolak oleh sang pengendara ojol lantaran memiliki nama yang sama dengan bintang film horor, Suzzanna.

Ya, hal inilah yang dialami oleh seorang wanita bernama Suzanna Vivian Mokalu. Orderan ojol yang dipesannya mendadak ditolak oleh sang pengemudi lantaran ia takut karena namanya yang serupa dengan legenda film horor Indonesia, Suzzanna Martha Frederika van Osch.

 Facebook

Sang pengemudi meminta Suzanna untuk membatalkan orderannya.

“Real Suzana. Cancel bu saya takut,” tulis sang pengemudi dalam chat kepada Suzanna.

Wanita tersebut pun akhirnya menuruti permintaan pengemudi ojol tersebut tanpa berpikir panjang meskipun alasannya yang terlihat tidak lazim.

 Facebook

Suzanna menjelaskan bahwa kejadian tidak mengenakkan ini terjadi pada Selasa 10 September 2019 sekira pukul 08.38 WIB. Karena kesal dengan perlakuan sang pengemudi yang terkesan semena-mena, Suzanna pun akhirnya mengunggah dan menceritakan pengalaman buruknya tersebut.

“Saya seperti biasa dari rumah di Bulak Rantai, Kramat Jati mau ke kantor di Manggarai. Enggak ada insurance yang memenuhi rasa scary about my order rasanya sih,” terang Suzanna saat dihubungi Okezone, Senin, 16 September 2019.

Lebih lanjut, Suzanna mengaku tidak membalas kelakuan sang pengemudi yang bersikap tidak pantas terhadapnya. Ia pun tidak menghubungi call center dari aplikasi ojol yang ia gunakan untuk meminta pertanggungjawaban atas kasus pencemaran nama baik tersebut.

“Nggak lah, saya cancel aja sesuai permintaan dia tapi terus saya posting. Saya mah sudah tua, udah nggak gampang tersinggung. I just found it hilarious and stupid at the same time,” sambungnya.

Menurut Suzanna insiden pengemudi ojol minta di-cancel orderannya akibat kesamaan nama dengan bintang horor adalah pengalaman pertamanya. Di sisi lain ia pun mengaku sering ditolak oleh para pengendara ojol akibat terbentur peraturan plat nomor ganjil dan genap yang berlaku di beberapa ruas jalan Jakarta.

“Ini pengalaman pertama banget. Kalau nomor ganjil genapnya nggak benar minta di-cancel sih beberapa kali dan biasanya saya iyain,” tuntasnya. (tam) 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini