nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Memburu Keindahan Alam Bawah Laut di 5 Pulau Sulawesi

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 11:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 17 406 2105788 memburu-keindahan-alam-bawah-laut-di-5-pulau-sulawesi-5fHOdo2pK0.jpg Ilustrasi Diving. (Foto: bangsringunderwater)

KEINDAHAN alam bawah laut di Indonesia Timur memang sangat indah. Salah satu yang terkenal adalah Taman Nasional Wakatobi di Pulau Sulawesi. Tapi sebenarnya, masih banyak spot menarik di Celebes yang kehidupan alam bawah lautnya tak kalah menarik.

Berikut 5 destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan saat berkunjung ke Sulawesi untuk melihat keindahan alam bawah laut, berdasarkan rilis yang diterima Okezone.

Pulau Samalona

View this post on Instagram

Hola Sealovers ! Kini hadir Speedboat tercepat di Makassar dengan penampilan menawan, interior mewah, dan ramah lingkungan. Cocok dipakai untuk Foto Prewedding, Memancing, Spearfishing, Liburan Perjalanan Jauh Antar Pulau, Perjalanan Pribadi. Menerima perjalanan untuk area pulau Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, dan Kabupaten Takalar. FASILITAS : Kapasitas 10 penumpang Speedboat mesin Yamaha 2x 200 PK termasuk bahan bakar Kapten dan pemandu profesional untuk memancing dan snorkling 10 pelampung keselamatan hanya untuk keadaan darurat Obat standar P3K (Aspirin, Anti Allergic. Cold Tablets, Headache Pills, Betadyn, Perban, Alcohol, Minyak Angin, Dll) 1 unit AC 1 PK Genset 5000 Watt 4 unit kursi VIP dalam kabin tertutup Tempat es batu Tempat penyimpanan ikan hidup Tempat bagasi barang Toilet duduk Air tawar untuk bilas Alas terpal Untuk Info dan Pemesanan, Silahkan menghubungi Whatsapp kami ; +62 856-5661-1440 #rental #rentalboat #rentalkapal #sewakapal #sewaboat #speedboat #makassar #speedboatmakassar #privatespeedboat #privatespeedboatmakassar #kapal #kapalmakassar #boatmakassar #laut #sea #sealover #beach #island #ocean #fish #fishing #spearfishing #trip #mytrip #mytripmyadventure #holiday #prewedding #wedding #preweddingphoto #prewed

A post shared by Galatian Speedboat (@speedboat.makassar) on

Letak pulau ini tidak begitu jauh dari Kota Makassar dan bisa ditempuh dengan menggunakan perahu motor selama 30 menit. Pulau Samalona menawarkan pemandangan indah dengan hamparan laut biru dan pasir putih. Banyak wisatawan yang menghabiskan waktu di pulau kecil ini dengan snorkeling dan diving.

Pulau Liukang Loe

Selanjutnya ada Pulau Liukang Loe yang terletak di sekitar kawasan Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba. Pulau ini memiliki pasir putih yang bersih dan halus di pinggir pantai. Belum lagi hamparan air lautnya yang berwarna biru.

Kegiatan yang bisa dilakukan di sini adalah snorkeling dan naik sepeda. Selain itu, ada juga penangkaran penyu. Wisatawan bisa merasakan sensasi berenang bersama penyu-penyu besar di pulau ini.

Pulau Kambing

Nama pulau ini mungkin sedikit terdengar asing di telinga beberapa orang. Tidak seperti namanya, di Pulau Kambing tidak ada kambing berkeliaran. Di pulau ini wisatawan malah menemukan tebing-tebing tinggi di sekitar pulau sehingga terlihat eksotis.

Saat melakukan snorkeling maupun diving di sana, wisatawan bisa bertemu dengan ikan-ikan badut dan hiu. Tentu menjadi pengalaman yang sangat berkesan.

Pulau Lembeh

View this post on Instagram

SELAT LEMBEH. . #Repost @jokowi ・・・ Selamat pagi. Selama dua hari kemarin saya berkunjung ke Sulawesi Utara, provinsi yang pariwisatanya sedang menggeliat. Empat tahun terakhir, kunjungan wisatawan ke daerah itu meningkat hingga 600 persen. Sulawesi Utara tidak hanya punya Taman Nasional Bunaken di Teluk Manado, tapi juga Pulau Lembeh. Pulau ini punya pesona keindahan pantai, resor, juga lokasi penyelaman di lautnya. Kemarin, sebelum kembali ke Jakarta, saya pun ke Pelabuhan Samudra di Kota Bitung, lokasi terdekat jika hendak berwisata ke Pulau Lembeh dengan kapal feri. Melihat potensi pulau ini, pemerintah pusat hendak membangun jembatan yang akan menghubungkannya langsung ke daratan Kota Bitung. Jembatan sepanjang satu kilometer itu akan membelah perairan sempit Selat Lembeh, dan terhubung dengan jalan tol Manado-Bitung jika selesai pada tahun depan. Dengan adanya jembatan, pariwisata Pulau Lembeh akan lebih hidup lagi. . #fpsl2019 #festivalpesonaselatlembeh #selatlembeh #pulaulembeh #kotabitung #bitungcity #bitung #sulawesiutara #jokowi

A post shared by Andre OPA Sumual (@andreopa) on

Pulau Lembeh terletak di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara. Pulau ini menjadi surga bagi para pecinta diving dengan 92 titik penyelaman. Di bawah laut, wisatawan bisa melihat sekira 300 famili binatang dengan ribuan spesies.

Agar bisa sampai ke pulau ini, wisatawan dapat menaiki perahu dari dermaga di Kota Bitung dengan waktu perjalanan hanya 15 menit menggunakan perahu motor.

Pulau Lihaga

Meskipun namanya belum cukup populer, Pulau Lihaga menawarkan pemandangan alam yang tak kalah indah. Pulau ini tidak berpenghuni sehingga keindahan alamnya masih sangat terjaga. Pasir putih dengan hamparan laut biru menjadi daya tariknya.

Di pulau ini wisatawan bisa menikmati keindahan alam yang menciptakan suasana damai di hati karena ditemani semilir angin dan deru ombak.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini