nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miss V Sering Sakit saat Bercinta? Ini 5 Posisi Paling Tepat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 05:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 17 485 2106122 miss-v-sering-sakit-saat-bercinta-ini-5-posisi-paling-tepat-ctKiB2Khsf.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

APAKAH kamu sering merasa kesakitan di area vagina saat berhubungan seksual? Jangan khawatir, kamu tidak sendirian. Kondisi ini umum dialami oleh wanita dan dikenal dengan istilah dyspareunia.

Ada beberapa penyebab yang memicu terjadinya dyspareunia. Menurut studi yang dipublikasikan oleh jurnal BJOG, para peneliti mencatat bahwa 6.669 wanita yang akitf berhubungan seksual di Inggris, 7,5% di antaranya sering mengalami kesakitan saat melakukannya.

Di Amerika, survey membuktikan 3 dari 4 wanita juga merasa kesakitan saat berhubungan seksual. Para peneliti menyebut bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor fisik dan psikis. Contoh paling sederhana adalah ketika kondisi vagina kamu cenderung kering, ada infeksi kulit, masalah inflamasi, dan cedera yang disebabkan oleh faktor genetik.

Nah, untuk mengakalinya, ada beberapa posisi yang direkomendasikan para ahli agar pengalaman bercinta kamu lebih menyenangkan. Yuk simak ulasannya di bawah ini, seperti dilansir Okezone dari The Health Site.

Yuk simak ulasannya di bawah ini, seperti dilansir Okezone dari The Health Site.

Women On Top

Sesuai dengan namanya, pada posisi ini kamu lah yang mengontrol 'permainan'. Caranya sangat mudah. Biarkanlah pasanganmu tidur di atas permukaan rata seperti kasur, lalu kamu bisa duduk di atasnya untuk mengatur kecepatan, dan kedalaman penetrasi. Dengan demikian, kamu bisa mengontrol rasa sakit.

Spooning

Meski posisi ini terbilang membosankan, spooning bisa jadi salah satu alternatif terbaik untuk meminimalisir rasa sakit. Posisi ini mengharuskan kamu memiringkan badan, kemudian pasanganmu akan melakukan penetrasi melalui bagian belakang badanmu.

Dengan posisi ini, proses penetrasi akan lebih mudah dan tidak terlalu menimbulkan rasa sakit. Bila tiba-tiba kamu merasa sakit yang hebat, kamu bisa mengangkat salah satu kaki untuk mengurasi rasa sakitnya.

Missionary

Jika rasa sakit pada bagian belakang vagina, maka posisi missionary adalah pilihan yang tepat. Posisi ini memang terbilang standar dan paling sering digunakan oleh pasangan muda, karena cenderung mudah. Cukup baringkan tubuh di atas kasur, lalu biarkan pasanganmu melakukan sisanya.

Jangan lupa sisipkan bantal yang empuk di bawah, untuk memudahkan proses penetrasi ketika kamu mengunci tubuhnya dengan kedua lutut. Posisi missionary sangat ampuh untuk mengurangi rasa sakit.

 karena cenderung mudah. Cukup baringkan tubuh di atas kasur, lalu biarkan pasanganmu melakukan sisanya.

Doggy Style

Selanjutnya ada doggy style untuk kamu yang selalu mengeluhkan rasa sakit pada bagian bawah vagina. Kamu bisa meminta pasanganmu untuk melakukan penetrasi melalui sisi belakang dengan posisi doggy style.

Nah, untuk mendapatkan hasil yang sempurna, kamu harus bertumpu pada kedua lutut di atas lantai atau kasur, dan biarkanlah pasanganmu menjalankan tugasnya di 'belakang'. Melakukan penetrasi dari belakang bisa menurunkan tekanan pada saat proses penetrasi berlangsung.

Standing

Jika rasa sakit yang kamu rasakan sudah tak tertahankan lagi, ada baiknya kamu menghindari aktivitas seks bernuansa penetrative. Kamu bisa mengakalinya dengan posisi Standing atau berdiri.

Hubungan seksual akan tetap terasa intim karena kamu bisa bertatapan langsung dengan pasangan, sembari mencium mesra dan memeluknya. Cara ini sangat ampuh untuk mengurangi tingkat depresi yang sedang kamu alami, serta membantumu merasa lebih baik dan bahagia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini