nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arti Penting Makeup bagi Lady Gaga, Tak Sekadar Pulasan Wajah

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 16:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 17 611 2105900 arti-penting-makeup-bagi-lady-gaga-tak-sekadar-pulasan-wajah-Z3AuNS40rD.jpg Lady Gaga (Foto: Allure)

Lady Gaga, nama yang sudah begitu terkenal dan familier di industri musik dunia sebagai seorang diva. Tapi bisa dikatakan, tidak seperti Rihanna maupun Kylie Jenner, Gaga adalah pemain baru di dunia industri makeup.

Memang Lady Gaga baru saja memasuki dunia kecantikan dengan kreasi produk pertamanya di bawah label Haus Laboratories, yang rencananya akan mulai dipasarkan ke seluruh dunia bulan September 2019 ini.

Merilis lini makeup, Gaga disebutkan punya ambisi untuk menjadikan makeup mengubah hidup orang yang memakainya. Seperti bagaimana makeup telah mengubah hidupnya.

 Perempuan pakai makeup

Ya, bagi seorang Lady Gaga, makeup baik itu pulasan maupun produk lebih dari sekadar makeup yang menunjang tampilan wajah. Tapi juga sebagai media untuk menyemangati dirinya sendiri dalam menghadapi berbagai situasi sulit di hidupnya.

“Aku tidak pernah merasa cantik, dan bahkan sampai sekarang aku punya hari-hari yang aku merasa tidak cantik. Semua rasa tidak aman yang aku hadapi di sepanjang hidupku, mulai dari karena jadi korban bullying, yang masih menghantuiku. Kemudian aku mengenakan makeup, dan tersadar seperti ada superhero di dalam diriku. Memberiku “sayap” untuk bisa terbang,” ungkap Gaga, sebagaimana dikutip Allure, Selasa (17/9/2019).

 Perempuan pakai makeup

Gaga menambahkan ia bisa menjadi seorang Lady Gaga seperti sekarang, salah satunya karena ia menemukan pentingnya arti dan kekuatan yang bisa diberikan makeup kepada dirinya.

Salah satu contohnya, rasa kewalahan dan vertigo emosional yang ia alami saat sedang tur konser dunia sejak berusia awal 20-an dulu. Gaga menjelaskan, bagaimana makeup adalah satu-satunya hal yang bisa menghentikan vertigo emosi dirinya.

Hal itu pada akhirnya bisa membuat seorang wanita Stefani Germanotta siap mental untuk naik panggung dan menjelma menjadi sosok Lady Gaga, seorang diva di hadapan ribuan orang penonton yang menyaksikan.

“Sarah Tanno perias wajah pribadiku akan mengangkatku dari lantai, mendudukkanku di sebuah kursi, mengelap airmataku, dan berkata 'Saya akan memulas makeup di wajahmu sekarang'. Jika aku menangis ketika ia sedang mendandani diriku, aku langsung minta maaf tapi Sarah akan berkata 'tidak apa-apa',” jelas Gaga.

 Perempuan pakai makeup

Tidak hanya makeup, disebutkan Gaga sang penata rambut pribadinya, Freddie Aspiras juga bahu-membahu bersama Sarah untuk menyulap dirinya menjadi seorang Lady Gaga yang powerful.

“Sarah mengurus pulasan makeup, Freddie menata tatanan rambutku. Mereka berdua akan memegang diriku dan berkata, 'Lihatlah dirimu, ada Lady Gaga di dalamnya. Kamu bisa melakukan ini semua, jadi inilah waktunya sekarang kamu beraksi melakukan semuanya'. Kemudian aku naik panggung, dan spotlight tertuju kepada diriku. Di sini aku merasa telah berada di zona diriku sendiri. Tapi tentunya aku tak akan bisa melakukannya tanpa Sarah dan Freddie, inilah kekuatan dari makeup, the power of glam untuk seorang Stefani Germanotta dan Lady Gaga untuk bisa bersinar,” tandas Gaga.

 Perempuan pakai makeup

Berporos pada bagaimana makeup bisa memberikan kekuatan bagi dirinya, maka dari itu Gaga menginginkan lini kosmetiknya bisa juga memberikan pengaruh dan kekuatan positif bagi banyak orang lain. Baik bagi para pemakainya, atau orang-orang yang sekadar melihatnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini