nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Cara Media Sosial Merusak Hubunganmu dengan Pacar

Rabu 18 September 2019 11:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 18 196 2106232 6-cara-media-sosial-merusak-hubunganmu-dengan-pacar-028c4YoPxC.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEDIA sosial memang telah menjadi alat untuk dalam berkomunikasi, terutama bagi mereka yang menjalani hubungan jarak jauh. Seiring waktu, media sosial pun berubah fungsi dari alat berkomunikasi, juga tempat untuk berbagai momen kesenangan.

Tapi, berubahnya fungsi media sosial juga menjadi salah satu tempat untuk "panjat sosial". Bahkan, beberapa orang menggunakan media sosial untuk mencari panggung, dengan mengeluarkan kalimat-kalimat tidak pantas.

Akibatnya, bukannya mendekatkan dengan teman-teman yang terpisah, kita malah merusak hubungan bukan hanya dengan teman, tapi bisa jadi dengan pasanganmu. Dilansir dari Yourtango, berikut adalah 6 hal mengapa media sosial bisa merusak hubungan kalian.

Dilansir dari Yourtango, berikut adalah 6 hal mengapa media sosial bisa merusak hubungan kalian.

Terlalu sering membagi momen

Tentu banyak orang ingin berbagi momen kebahagiaan dengan pasangannya dalam media sosial. Ini bisa berdampak baik atau menjadi dampak buruk untuk hubungan kalian. Mungkin beberapa orang lain yang melihat hal ini secara terus menerus, akan menganggap kamu terlalu berlebihan bahkan norak.

Mungkin ada beberapa tipe pasangan yang bersemangat untuk membagikan momen di media sosial, ada juga tipe pasangan hanya membagikan di momen-momen tertentu. Penting untuk melakukan rundingan yang kalian sepakati. Dengan cara ini, tidak ada orang yang merasa tersakiti.

Memeriksa media sosial pasangan

Hal ini menyebabkan pasanganmu merasa diabaikan, karena kamu menghabiskan waktu hanya di media sosial ketika sedang bertemu. Kurangi hal seperti, cari waktu yang pas agar pasanganmu tidak merasa diabaikan. Dengan cara seperti itu, waktu bertemu kalian tidak terbuang sia-sia.

Menghubungi mantan di media sosial

Ini bisa membuat luka pada pasanganmu. Tentu foto mantan kamu akan muncul ketika kamu membuka media sosial. Pastikan pasanganmu tahu bahwa kamu tidak lagi memiliki perasaan terhadap mantanmu.

Hindari mengomentari postingan mantan kamu. Hal ini akan menimbulkan kecemburuan pada pasangan kamu. Dengan hal ini hubungan kalian akan terhindar dari konflik, dan menciptakan keamanan dan kenyaman dalam hubungan.

Hindari mengomentari postingan mantan kamu. Hal ini akan menimbulkan kecemburuan pada pasangan kamu.

Membuat salah paham

Media sosial tentu bisa menjadi boomerang bagi kita. Seperti pasangan berteman dengan teman kita, lalu melihat unggahannya, Kamu bilang pada pasanganmu mau bekerja ternyata tidak. Hal ini dapat menyebabkan masalah dengan pasanganmu bahkan masalah dengan teman-teman kamu.

Membuka buka sebelum tidur

Jika kamu sudah menikah, dan membuka media sosial sebelum tidur, pasanganmu akan mulai merasa diabaikan. Selain itu, hal ini akan meredam seks pasanganmu kemudian meninggalkanmu tidur. Dengan membuka media sosial sebelum tidur akan mengganggu waktu tidur kamu.

Digunakan untuk pura-pura bahagia

Tentu semua orang ingin berada dalam hubungan yang sempurna, namun pada kenyataannya, tidak ada hubungan yang sempurna. Kamu akan mencoba untuk hidup dengan sesuatu yang tidak ada.

Seperti kamu sedang bertengkar bahkan putus dengan pasanganmu, tapi di media sosial kamu membuatnya seakan baik-baik saja. Bahkan tidak mengatakan hal yang buruk tentang hubunganmu.

Semua hubungan tentu adanya pasang surut, tidak selalu berjalan dengan baik dan lurus. Dalam suatu hubungan yang terpenting adalah bagaimana menyikapi setiap masalah yang datang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini