nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alergi Kucing, Bibir Putri Pertama Zaskia Adya Mecca Jontor

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 16:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 18 481 2106369 alergi-kucing-bibir-putri-pertama-zaskia-adya-mecca-jontor-798zec4KoB.jpg Zaskia Adya Mecca dan Sybil (Foto: kana.sybilla/Instagram)

Beberapa orang ada yang memiliki alergi terhadap benda-benda tertentu. Ada yang alergi terhadap debu, udara dingin, hingga bulu binatang. Apabila orang yang alergi terpapar alergen, maka tubuhnya bisa mengeluarkan reaksi seperti gatal-gatal. Hal inilah yang dialami oleh salah satu anak Zaskia Adya Mecca.

Anak pertama Zaskia Adya Mecca, Kana Sybilla pernah dites darah dan hasilnya menunjukkan ia mengalami alergi kucing tingkat 5.

 Bibir jontor

Tingkatan itu terbilang tinggi. Oleh karena itu, Zaskia dan sang suami selalu menghindarkan anaknya dari kucing karena takut reaksi alergi menyebabkan sesak nafas dan asma kambuh.

Namun kemarin, anak pertama Zaskia yang akrab disapa Sybil itu merayakan ulang tahun temannya di sebuah kafe yang banyak kucing. Sebagai ibu yang khawatir akan kondisi kesehatan anaknya, Zaskia sudah memperingatkan Sybil tidak ikut karena ia memiliki alergi kucing. Tapi yang ada anaknya malah menangis dan marah.

 Bibir jontor

"Dia bikin perjanjian 'ga sentuh kucinya, ga akan main2, dan pakai masker'. Dan bapaknya setuju... akhirnya dengan deg2an aku izinkan..," tulis Zaskia seperti yang Okezone kutip dari akun Instagram @zaskiadyamecca, Rabu (18/9/2019).

Kekhawatiran Zaskia Adya Mecca ternyata menjadi kenyataan. Sepulang dari perayaan ulang tahun, Sybil mengalami efek dari alerginya terhadap kucing meskipun tidak menyentuh hewan itu sama sekali.

Bibir bocah berusia 8 tahun bengkak. Begitu juga dengan matanya yang bengkak dan berwarna merah. Melihat itu, Zaskia langsung menghubungi sang suami.

 

View this post on Instagram

Kasiaaaan yampun si kakak @kana.sybilla pernah test darah dan hasilny dia alergi kucing tingkat 5 (top level gitu) semenjak itu kita selalu menghindari kucing... krn takut alergi bikin dia sesek nafas dan kumat asma.. sampai hari ini, ada temen sekelasnya bday dan bikin playdate ke CAT CAFE... Sybil sehari sebelumnya d aku jelasin “jangan ikut yaa, km ga bisa krn alergi” tapi dia malah ngambek, nangis dan cranky.. dia bikin perjanjian “ga sentuh kucinga,ga akan main2, dan pakai masker” dan bapaknya setuju... akhirnya dengan deg2an aku izinkan.. bener dong buat pertama kali akhirnya kita tau efek alergi kucing ke diri dia walaupun dia beneran behave ga main ma kucing.. pulang2 bibir bengkak segede apaan tau, mata bengep merah 🙈🙈 langsung ku tlf abi nya dan video call.. syb da panik takut dimarahin, udah nangis aja ... taunya pas abinya liat malah diketawain “sukuriin!! Da dikasi tau kan km alergi, ga bisa ke tempat kucing... ngerti kan skr kenapa abi bia larang kamu? Biar tau sendiri kalo badannya ga kuat...” hmmm, anaknya lega dan akhirnya kapok.. krn rasa gatal hebat dan ga nyaman di seluruh badan nya pulang tali kasih dengan hewan yang dia alergi🙈🙈 belajar lewat pengalaman ya nakkk🤗❤️ terkadang harus begini emang biar anak paham kenapa orang tua melarang.. efeknya dia yang akan ngga nyaman sendiri.. tapi smg ga semua hal dia harus rasain ga enak dulu baru tau knp parentsnya ngelarang🙇🏻‍♀️ insyaa Allah ngga ya sybil anak solehah..

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

"Sybil da panik takut dimarahin, udah nangis aja ... Taunya pas abinya liat malah diketawain “sukuriin!! Da dikasi tau kan km alergi, ga bisa ke tempat kucing... ngerti kan skr kenapa abi bia larang kamu? Biar tau sendiri kalo badannya ga kuat...," jelas Zaskia.

Melihat respons ayahnya, Sybil lega dan kapok untuk bermain ke tempat yang ada kucingnya. Sebab hal itu menimbulkan rasa gatal yang cukup hebat sehingga tidak nyaman di seluruh tubuh. Bagi Zaskia, kejadian itu membuat anaknya belajar lewat pengalaman.

"Terkadang harus begini emang biar anak paham kenapa orang tua melarang.. efeknya dia yang akan ngga nyaman sendiri.. tapi smg ga semua hal dia harus rasain ga enak dulu baru tau knp parentsnya ngelarang🙇🏻‍♀️ insyaa Allah ngga ya sybil anak solehah..," pungkas Zaskia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini