nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warna Rambut Ginger Beer Lagi Hits di Instagram, Coba Yuk!

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 20:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 18 611 2106402 warna-rambut-ginger-beer-lagi-hits-di-instagram-coba-yuk-NxbWH2svzH.jpg Tren rambut ginger beer lagi hits di Instagram (Foto: torontonews)

SEBUTAN untuk berbagai shade warna rambut semakin hari semakin unik memang. Contohnya tidak jauh-jauh melibatkan kata makanan, sebut saja mushroom blonde, fruit juice hair, wine hair, smoked marshmallow, hingga cinnamon sugar crunch.

Nah, sekarang daftar di atas bertambah lagi dengan kehadiran warna rambut ‘Ginger Beer’ atau jika diartikan sebagai bir jahe. Disebutkan Popsugar, warna ini menjadi tren teranyar yang tengah ramai wara-wiri di linimasa Instagram, juga dikenal dengan nama "burnt sienna”.

Ginger beer

Ahli pewarna rambut selebriti, Cassondra Keading menilai, warna rambut merah-oranye ini menjadi semakin populer sebagai tren wara rambut untuk musim gugur karena tampilannya yang dapat menambah kehangatan dan dimensi, juga di sisi lain sangat fleksibel.

“Rambut warna pirang dapat ditampilkan di level mulai dari medium, gelap, dan untuk undertones dari mulai kemerahan sampai keemasan. Itulah sebabnya saya mulai melihat nuansa pirang yang berbeda, contohnya warna ‘Ginger Beer’ yang makin hits pada musim gugur ini,” ungkap Cassondra, sebagaimana dikutip Allure, Rabu (18/9/2019) .

 Tren rambut ginger beer

Tidak seperti warna pirang “Ginger Peach” yang lebih menghighligh tampilan warna ombre dengan highlight oranye terang seperti warna jeruk. Warna rambut pirang ‘Ginger Beer’ ini lebih menampilka warna kemerahan tembaga (copper-red undertones).

Maka dari itu, disarankan oleh Cassondra, ketika hendak mewarnai rambut dengan warna ‘Ginger Beer’ ini, kita harus lebih spesifik memberitahu ahli pewarna rambut di salon tentang undertones agar bisa mendapatkan warna yang sempurna.

Menurut Cassondra, tren akan warna rambut ‘Ginger Beer’ ini akan lebih mudah dicapai bagi orang-orang yang memiliki warna rambut yang lebih terang, sebab dalam proses pewarnaan rambut ginger beer alias warna rambut akan keluar hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja.

 Tren rambut ginger beer

Sedangkan untuk mereka pemilik warna rambut yang lebih gelap kemungkinan akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mencerahkan dan “mengangkat” warna sekaligus menyesuaikan warna sesudahnya.

“Faktor utama yang perlu diketahui adalah warna merah pada rambut itu memudar dengan cepat, tetapi juga bisa menjadi salah satu warna tersulit untuk dilepaskan. Jadi pastikan Anda sudah betul-betul siap dengan komitmen. Hindari keramas setiap hari dan gunakan produk perawatan warna yang sesuai,” pungkas Cassondra.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini