nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tren Kecantikan yang Dominasi London Fashion Week

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 21:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 18 611 2106445 5-tren-kecantikan-yang-dominasi-london-fashion-week-vdx1TBfmdx.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERHELATAN pekan mode dunia memang kerap rutin digelar setiap tahunnya. Selain untuk memerkan hasil karya, pekan mode ini memang menjadi platform untuk memprediksi tren kecantikan musim mendatang.

Bukan hanya tren soal busana, tapi juga tata gaya rambut, riasan wajah, hingga aksesori. Nah, salah satu yang bisa diintip adalah perhelatan London Fashion Week.

Penasaran kan apa saja tren kecantikan yang mendominasi panggung pekan mode di London? Menyitat Vogue, ini dia ulasan singkat lima tren kecantikan yang mendominasi panggung runway London Fashion Week.

Aksesori

Ada juga hiasan telinga yang diukir menjadi bentuk sunburst yang memukau.

Di sektor aksesori, musim mendatang akan banyak bermunculan aksesori-aksesori statment yang mencolok perhatian. Contohnya anting drop model chandelier, pita hitam, headbands spike warna silver, pin bertatahkan mutiara dan kristal untuk efek berkilau. Ada juga hiasan telinga yang diukir menjadi bentuk sunburst yang memukau.

Riasan mata dramatis

Graphic eyes style yang ekstravaganza, sebagai alternatif gaya riasan mata klasik,”cat eye”.

Untuk riasan mata, gaya musim mendatang adalah tampilan riasan mata yang dramatis. Graphic eyes style yang ekstravaganza, sebagai alternatif gaya riasan mata klasik,”cat eye”.

Seperti yang diperlihatkan di panggung runway Matty Bovan dan Simone Rocha, warna eyeliner antara teal dan khaki digambar dari bagian mata dari sudut dalam ke tulang alis untuk tampilan lebih funky.

Kemudian ada juga Victoria Beckham, yang memberikan sentuhan prima pada liner mata. Memainkan ruang negatif dengan garis-garis rapi di sepanjang lipatan mata menggunakan warna eyeshadow burgundy, merah anggur, fuchsia, dan turquoise.

Rambut belah samping

Di banyak panggung runway, gaya rambut belah samping atau biasa disebut sideswept.

Di banyak panggung runway, gaya rambut belah samping atau biasa disebut sideswept. Tidak rumit untuk ditata namun terlihat keren, dan bisa juga dimodifikasi lebih edgy seperti tatanan rambut model di fesyen show Victoria Beckham, diberi siluet asimetris sehingga terlihat lebih elegan.

Glitter eyes

Diaplikasikan mulai dari garis kelopak mata sampai ke pelipis, ditambah eyeliner hitam, baru disempurnakan dengan pulasan coat glitter.

Salah satu ciri khas gaya dari era disko 70 dan 90’an, apalagi kalau bukan riasan mata bertabur glitter. Warna-warna yang dipakai adalah warna –warna berani seperti lilac, ultraviolet, hingga hijaunya lime green. Diaplikasikan mulai dari garis kelopak mata sampai ke pelipis, ditambah eyeliner hitam, baru disempurnakan dengan pulasan coat glitter.

Rambut kepang

tatanan rambut kepang klasik, rambut panjang ditarik ke belakang dan dikepang mulai dari tengkuk ke bawah.

Plaits yang akan populer di musim mendatang akan muncul dalam berbagai bentuk dan ukuran. Tiny braids? Alias kepang kecil-kecil seperti anyaman atau cornrows seperti yang ada di panggung runway rumah mode Rixo, atau Erdem yang memilih tatanan rambut kepang klasik, rambut panjang ditarik ke belakang dan dikepang mulai dari tengkuk ke bawah.

Lain lagi dengan fesyen show Bora Asku yang mempersembahkan gaya kepang kembar (twin plaits). Sampai lini busana Ashish, yang menampilkan model-modelnya dengan gaya rambut up-do kepang-kepang berantakan dibentuk menjadi gaya bak Bohemian.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini