nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral di Medsos, Video Klip Pesona Indonesia Versi Netizen, Dijamin Auto-Ngakak!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 14:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 18 612 2106281 viral-di-medsos-video-klip-pesona-indonesia-versi-netizen-dijamin-auto-ngakak-SZfevSK1oW.jpg Pesona Indonesia (Foto: Twitter)

KEMENTERIAN Pariwisata punya jingle yang diberi nama 'Pesona Indonesia'. Lagu tersebut diciptakan untuk menggambarkan betapa indahnya Indonesia. Tapi, sekarang tengah viral di medsos video klip 'Pesona Indonesia' buatan netizen.

Tak ada yang berubah dalam lirik dan musiknya, namun video yang viral di medsos ini digunakan untuk menjelaskan betapa indahnya Indonesia bikin Anda auto ngakak.

Bagaimana tidak, dalam video tersebut ditampilkan kejadian-kejadian viral yang sempat beredar di media sosial. Momen apa saja?

Di awal video yang viral di medsos ini, Anda akan melihat sekelompok anak muda joget "cubit enak" yang sempat viral beberapa waktu lalu. Kemudian dilanjutkan dengan video singkat seorang pria mengenakan daster dan hijab yang cuma salto dalam menendang bola lambung yang berakhir tragis.

Tak kalah menarik, video setelahnya ialah momen di mana beberapa anak sekolah dasar yang mengendarai sepeda coba melintasi sawah. Namun, di tengah perjalanan, salah seorang dari anak tersebut terjatuh ke sungai.

Dilanjutkan dengan sekelompok anak sekolah berpakaian serba putih yang beraksi menggunakan gerobak semen dan akhirnya kena sial.

 Anak sekolah viral

Sebelum menutup video, pembuat 'Pesona Indonesia' versi netizen ini membubuhkan aksi seorang bapak-bapak yang santai menyisir rambutya di kaca mobil dan terekam kamera. Ditambah dengan pemuda menggunakan sarung untuk menutupi tubuhnya sebelum naik ke pesawat terbang.

Dan di akhir video, Anda akan menyaksikan aksi menyebrangi motor di atas sungai dengan teknik 'flying fox'. Video ini belum lama viral dan menjadi pembahasan di internet.

Penyeberangan viral

Video klip 'Pesona Indonesia' versi netizen ini sudah ditonton sebanyak 155 ribuan lebih di Twitter. Akun @maswonka yang membagikannya dan bisa dilihat di video, ada tulisan 'Edited by Airo TV' yang diduga sebagai pembuat video ini.

Respon netizen pun luar biasa. Dibagikan pada 17 September 2019 pukul 10 malam, sampai berita ini dimuat di Okezone sudah ada 9,8 ribu netizen membagikan ulang dan 11,2 ribu lainnya menyukai video kocak ini.

Komentar yang masuk pun cukup menggelitik.

"Tolong ini diajuin aja iklannya ke Kementerian Pariwisata. InsyaAllah diterima langsung tayang di seluruh saluran TV kesayangan Anda," komen @fitrinawindyas.

"Anj**g! Pak de gue itu yang lagi nyisir. Dia pake pomade dari liur sendiri," kata @Febrian42.

"Kalau iklan ini ada di Y****be, enggak bakal gue skip dah," cuit @ammrsykr.

"Negeriku negeri santuy," tegas @saya0q.

"Saya suka goyangan yang awal itu. Kompak dan indah sekali," ungkap @sentosakoto.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini