nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Sukses Brand Apparel Lokal di Kancah Internasional

Kamis 19 September 2019 16:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 19 194 2106881 kisah-sukses-brand-apparel-lokal-di-kancah-international-kADpARdPt5.jpg Booth Fits dikerumuni banyak pelanggan (Foto: Fits)

DENGAN maraknya industri apparel Indonesia, banyak orang yang beranggapan bahwa brand lokal pasti kalah saing dengan brand international, sehingga para konsumen terpaksa mengorbankan budget untuk membeli barang yang notabene-nya mahal tersebut. Di sini hadir brand lokal SFIDN Fits untuk membantah asumsi tersebut. Brand yang bergerak pada bidang apparel olahraga seperti baju, sepatu, jam tangan, tas dan pelengkapan olahraga ini sukses bersaing secara kualitas dengan merk-merk yang sudah terkenal di bidangnya.

Yuk kita simak bagaimana cara brand yang sedang naik daun ini dapat menyaingi brand international lainnya. Pertama, SFIDN Fits hadir karena tingginya minat para konsumen Indonesia yang menginginkan apparel berkualitas internasional. Sebelumnya, konsumen hanya dapat memuaskan keinganan mereka dengan membeli brand-brand International yang sudah dikenal, namun karena kemunculan brand lokal ini, konsumen tidak perlu lagi kuatir untuk mengeluarkan budget berlebih hanya untuk membeli apparel. Ini dikarenakan konsep SFIDN Fits yang menjual barang berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.

Hal ini disebabkan karena brand SFIDN Fits melakukan design, produksi dan pemasaran in-house atau melakukan semuanya sendiri. Karena itu biaya produksi juga dapat ditekan serendah mungkin, dan terlebih lagi brand ini sangat aktif melakukan riset untuk produk-produk baru yang akan mereka keluarkan dengan motto “Creation is Imagination”, sehingga konsumen akan menikmati produk yang sangat berkualitas dan berbeda.

Selain itu, karena SFIDN Fits bergerak di bidang online, brand ini juga ingin menyaingi dan memasuki kancah international dengan membuat infrastruktur dan presentasi produk yang fantastis. Hal ini dapat dilihat dari keseriusan brand dalam presentasi website mereka yang bertaraf interational. Penasaran seperti apa tampilan website mereka, Anda dapat mengaksesnya di www.sfidnfits.com. Menarik bukan? Selain dari website, mereka juga memiliki konsep sosial media yang unik yang tidak dapat Anda temukan pada brand lain.

Brand SFIDN Fits juga memiliki teknik pemasaran yang sangat unik. Mereka tidak memfokuskan diri dalam menjual produk, namun fokus dalam membuat relasi yang baik antara brand dengan konsumen. Mungkin hal inilah yang dapat membuat brand ini berkembang secara fantastis. Dilihat dari akun sosial media SFIDN Fits dan websitenya, brand ini sangat mementingkan interaksi dengan konsumen. Perusahaan membentuk grup sendiri yang dinamakan #Fitsers dan membuat berbagai event untuk berkomunikasi secara online maupun offline. Contohnya dalam mengeluarkan suatu produk, perusahaan akan menanyakan produk seperti apa yang diinginkan konsumen, dan melibatkan konsumen secara langsung dalam pembuatan suatu produk. Selanjutnya, perusahaan akan bertanya tentang hal apa yang harus diperbaiki dan ditingkatkan dari produk mereka.

Perlahan tapi pasti, Fits menaruh perhatian dan apresiasi pada konsumen yang bangga menggunakan produk lokal. Perusahaan pun menggelar kompetisi foto untuk para pelanggan yang diberi nama komunitas #fitsers. Beragam produk Fits yang terlihat keren dipajang untuk dijadikan hadiahnya. Kompetisi foto tersebut mengharuskan setiap pelanggan untuk mengupload foto dirinya dan produk fits ke media sosial Instagram. Foto harus disertai caption menarik dan sesusai dengan produk yang sedang digunakan, serta ditambahkan hastag #fitsers. Jika kita mencari #fitsers di Instagram, bisa dilihat betapa banyak pelanggan yang berpartisipasi.

Jadi, sudah tau kan sekarang kalau seluruh produk FIts merupakan karya anak bangsa dan kualitasnya tidak kalah dari merk terkenal lainnya. Brand lokal ini hadir demi memenuhi tingginya minat masyarakat yang menginginkan produk olahraga berkualitas internasional dengan harga lebih murah. Hal ini tentu sejalan dengan Visi dan Misi brand ini yang menginginkan masyarakat Indonesia menjadi layaknya seorang atlet olahraga yang sehat dan bugar. Tidak lupa juga, Fits mengapresiasi mereka yang bangga karena menggunakan produk Fits dengan berbagai event yang mereka ciptakan untuk pengikutnya. Jika dilihat secara keseluruhan, nampaknya brand ini akan mampu menggeser produk aksesoris dan apparel olahraga yang datang dari Indonesia. (adv)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini