nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pencinta Kopi dan Senja Yuk Merapat, Ada Festival Kopi di Kota Tua Jakarta!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 13:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 19 298 2106770 pencinta-kopi-dan-senja-yuk-merapat-ada-festival-kopi-di-kota-tua-jakarta-4UbjvNpICA.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEBAGAI salah satu ikon dan destinasi wisata unggulan Jakarta, Kota Tua sebetulnya memiliki potensi wisata yang besar untuk dikembangkan. Selain dapat mendukung kegiatan ekonomi masyarakat, kawasan ini juga bisa menjadi sumber pendapatan Provinsi DKI Jakarta.

Nah, guna mempromosikan kembali daya tarik Kota Tua di mata wisatawan domestik maupun mancanegara, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan 'Festival Kopi Nusantara'.

Acara yang didukung oleh penggiat wisata dan pelaku bisnis kopi itu digelar selama dua hari, Rabu-Kamis, 18-19 September 2019 di Taman Fatahillah, Museum Sejarahan Jakarta.

penggiat wisata dan pelaku bisnis kopi itu digelar selama dua hari, Rabu-Kamis, 18-19 September 2019

Menurut penuturan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Hamid Ponco Wibowo, sebagai salah satu produsen kopi terbesar di dunia, Indonesia memiliki berbagai macam jenis specialty coffee yang layak untuk dipromosikan.

Di samping itu, kopi juga digadang-gadang bisa menjadi senjata utama dalam menarik minat wisatawan untuk mengunjungi kawasan Kota Tua.

"Untuk mengaungkan animo pariwisata di kawasan ini, perlu didukung dengan kegiatan wisata yang dikemas menarik," tutur Hamid Ponco Wibowo dalam sambutannya.

Hamid pun berharap festival ini bisa menjadi jembatan penghubung antara kelompok tani, atau produsen kopi daerah dengan calon pembeli. Dengan demikian, produk kopi unggulan dari daerah-daerah di Indonesia dapat dikenal dengan baik oleh pelaku bisnis kopi dan masyarakat.

Hasil pantauan Okezone, Festival Kopi Nusantara memang menghadirkan produk kopi unggulan dari 25 daerah di Indonesia dengan keunikannya masing-masing.

produk kopi unggulan dari daerah-daerah di Indonesia dapat dikenal dengan baik oleh pelaku bisnis kopi dan masyarakat.

"Saya berharap, seluruh pengusaha kopi Indonesia yang berpartisipasi dapat memperluas pemasaran produknya baik pada skala nasional dan global," tukas Hamid.

Festival dimulai pukul 10.00 WIB-22.00 WIB tanpa dipungut biaya sepeser pun, alias gratis.

Nah bagi Anda yang tertarik merasakan kelezatan rasa dan aroma kopi Nusantara, Anda bisa langsung menyambangi Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Pusat. Festival dimulai pukul 10.00 WIB-22.00 WIB tanpa dipungut biaya sepeser pun, alias gratis.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini