nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferry Salim Ungkap Rahasia Perawatan Wajahnya yang Bikin Awet Muda

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 10:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 19 611 2106674 ferry-salim-ungkap-rahasia-perawatan-wajahnya-yang-bikin-awet-muda-rB3KklZ7n9.jpg Ferry Salim. (Foto: Instagram)

LELAKI mana sih yang enggak ingin tampil awet muda seperti Ferry Salim? Meski usianya sudah 52 tahun, wajah aktor ganteng ini tetap glowing dan mulus lho.

Bahkan, di wajah Ferry Salim tidak tampak kerutan-kerutan yang mengganggu. Rupanya, dia sangat jeli dalam merawat wajah dengan berbagai cara.

Bapak tiga anak ini membeberkan rahasianya dalam merawat wajah. Salah satunya yakni terbisa memakai skin care rutin yang mengandung bahan alami.

"Walaupun laki-laki, kita harus jaga penampilan agar selalu keren. Pastinya butuh perawatan dibantu dengan skin care. Setiap hari saya pakai pencuci muka, krim malam, eye cream, sun protection, kalau syuting juga pakai bedak," ucapnya ditemui di kawasan Kuningan.

Mengingat usianya sudah kepala lima, Ferry Salim tak kelewatan memakai eye cream setiap hari.

Nah, kenapa Ferry Salim suka pakai eye cream ya? Dia menyebutkan, eye cream rupanya bermanfaat untuk mencegah kerutan di bagian bawah mata. Mengingat usianya sudah kepala lima, Ferry Salim tak kelewatan memakai eye cream setiap hari.

Sebagai lelaki, sebut Ferry, sayangnya banyak juga yang tidak memperhatikan penampilan. Misalnya saja, malas membersihkan wajah, sehingga membuat kulit gampang berminyak.

Kalau didiamkan, akibatnya timbul jerawat dan masalah kulit lainnya. Kalau lelaki masih peduli penampilan, pasti rasanya kurang percaya diri.

"Saya lihat banyak lelaki mengeluh mukanya oily. Berarti kurang dibersihkan wajahnya, tidak pakai pencuci muka misalnya. Sementara banyak pembersih kulit yang menjaga minyak di muka," sambungnya.

Bukan hanya skin care, Ferry Salim pun tetap menjaga kesehatan kulit dengan cara lainnya. Dia selalu memperhatikan nutrisi makanan serta olahraga setiap hari.

Dia selalu memperhatikan nutrisi makanan serta olahraga setiap hari.

"Bicara makanan, saya berusaha mengurangi lemak, tapi memperbanyak makan protein, serta mengurangi karbohidrat. Paling kalau makan nasi itu tiga sendok," bebernya.

Menariknya, saat olahraga Ferry Salim rutin mengajak anak-anaknya. Kebiasaan ini dia terapkan di lingkungan keluarga sejak lama.

"Kita olahraga bareng, misalnya pergi gym bareng, berenang, jogging, sampai main sepeda bareng. Bukan saya saja yang sehat, tapi juga keluarga," pungkas dia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini