nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Pengalaman Artis yang Pernah Kena Santet, Bikin Merinding!

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 14:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 19 612 2106791 6-pengalaman-artis-yang-pernah-kena-santet-bikin-merinding-U5Vbr8Zraf.jpg Ashanty (Foto: ashanty_ash/Instagram)

Zaman memang telah berubah menjadi semakin canggih dan maju. Akan tetapi, praktik ilmu hitam masih ditemukan di Tanah Air. Sejumlah selebriti mengaku pernah menjadi korban santet atau guna-guna.

Siapa sajakah selebriti yang pernah mengalami santet atau guna-guna? Simak ulasan Okezone berikut ini seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (19/9/2019):

1. Wendy Cagur

 Pria bertopi merah

Belum lama ini komedian Wendy Cagur menceritakan pengalamannya yang disantet. Melalui channel Youtube Denny Cagur, ayah dua orang anak itu mengaku santet dikirimkan berupa sosok gaib berukuran besar yang mendiami bagian atas rumahnya dan membawa aura negatif.

Menurut Wendy, santet itu membuatnya lebih mudah emosi hingga terbakar amarah. Ia menjadi tidak senang berdekatan dengan anak-anaknya, Audie dan Aditya. Selain itu, Wendy juga merasa sakit pada dadanya jika tidur sambil memeluk sang istri. Namun ketika tidur saling berpunggungan dia merasa nyaman.

Tak hanya itu, santet juga sampai memengaruhi kesehatannya. Wendy mengaku kondisi kesehatan dirinya dan sang istri menurun dan sakit bergantian.

2. Ashanty

 Perempuan berbaju lurik

Semula Ashanty tidak percaya dengan hal-hal berbau mistis. Namun ia baru membuktikannya ketika usaha rumah makannya dikirimi santet. Kala itu, rumah makannya dikirim santet oleh seorang pria berbadan sedikit gembul dan bermata sipit.

Pria tersebut menaruh dupa dan barang-barang mistis lainnya di toilet rumah sakit yang diduga santet. Tak lama berselang, ada seorang perempuan cantik yang meninggalkan bungkusan kain kafan berisi bawang putih di kasir rumah makannya. Selain itu, Ashanty juga pernah bermimpi buruk dan menemukan kaki seribu keluar dari telinganya.

3. Ariel NOAH

 Pria duduk outdoor

Pada 2010 lalu, vokalis band NOAH, Ariel sempat dikirimi santet. Bersamaan dengan kasus video pornonya yang membuat heboh, di perut Ariel ditemukan batu, keris, dan benda-benda asing lainnya. Kondisi itu sempat membuat keluarganya panik.

4. Andre Taulany

 Pria berdiri

Di tahun yang sama, mantan vokalis band Stinky, Andre Taulany juga mengalami gangguan santet. Kala itu dirinya tengah maju dalam pemilihan wali kota Tangerang Selatan. Suatu hari rumah Andre dilempari teror berupa bungkusan putih.

Peristiwa lemparan itu terjadi dini hari. Di dalam bungkusan putih itu ditemukan kembang tujuh rupa, pecahan silet, cutter, dan tulisan kasar yang berserakan di depan rumah. Setelah terjadi teror, Andre beserta anggota keluarganya juga mengalami sakit perut dan muntah-muntah. Namun menurut dokter kondisi mereka baik-baik saja.

5. Dewi Perssik

 Perempuan berbaju biru

Beberapa waktu lalu saat mengisi acara di sebuah stasiun televisi swasta, Dewi Perssik mengaku punggungnya terasa berat dan sakit. Hanya saja hal itu terjadi sesekali. Menurut pembawa acara yang merupakan seorang ustaz, Depe terkena guna-guna lantaran pernah melakukan ritual sebelum syuting film horor.

Sebelum kejadian ini, pada tahun 2013 mantan istri Saipul Jamil itu juga pernah mengalami kejadian mistis. Kala itu ia sering merasa kepanasan dan terbakar. Bagian kakinya juga terasa seperti ditusuk-tusuk. Menurut seorang ustaz, Depe terkena satet. Bahkan dalam sebuah foto dirinya terlihat kusam dan gosong. Untuk menghilangkan pengaruh ilmu hitam itu, ia sampai harus meminum air seni ibunya setiap pagi.

6. Dinar Candy

 Perempuan berbaju leopard

Terakhir ada Dinar Candy yang mengaku sudah mengalami santet dua kali di tahun 2019 ini. Pertama di bulan Januari dan kedua pada bulan Ramadan. Santet membuat tubuh perempuan yang berprofesi sebagai DJ itu terasa sangat sakit seperti tersengat lebah. Kondisi itu membuatnya enggan untuk bekerja dan hanya ingin diam di rumah. Santet berhasil dikeluarkan dari tubuh Dinar berkat bantuan Sara Wijayanto. Saat dikeluarkan, ia pun mengalami muntah-muntah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini