nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengulik Sisi Mistis dari Kecelakaan Beruntun Tol Jagorawi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 16:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 19 612 2106850 kecelakaan-tol-jagorawi-km-36-ulah-setan-penunggu-jalan-begini-kelakuan-mereka-f2r2EpcunV.jpg Kecelakaan tol Jagorawi (Foto: Shutterstock)

MASIH hangat diingatan kita kecelakaan beruntun di Tol Cipularang 91 awal September 2019. Peristiwa tersebut melibatkan 21 kendaraan yang semuanya rusak parah, bahkan ada yang hangus terbakar. Karena kecelakaan itu, 9 orang tewas.

Sementara itu, belum lama ini kecelakaan beruntun pun kembali terjadi, tapi kali ini di Tol Jagorawi KM 36. Kecelakaan tunggal tersebut membuat 3 orang penumpang tewas di lokasi. Bahkan, sempat beredar video para korban berhamburan di jalan dengan darah segar masih mengalir dari tubuhnya.

Seperti yang bisa dilihat di akun Twitter @APLpangeran00. Netizen ini membagikan video pasca kecelakaan yang diketahui sekitar pukul 9 pagi, 15 September 2019.

Ilustrasi kecelakaan

Di sana, Anda bisa lihat para korban kecelakaan jatuh tersungkur ke tanah. Sang supir pun masih ada di bangku kendalinya dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

Terlepas dari peristiwa ini, Okezone meminta perempuan indigo Furi Harun untuk menerawang sisi lain dibalik kecelakaan beruntun tersebut.

Furi menjelaskan, kejadian nahas itu masih ada kaitannya dengan bulan Suro. Jadi, memang benar di bulan ini sebaiknya setiap orang menghindari pertikaian, berkata jelek pada orang lain, atau juga buat mereka yang melakukan perjalanan, jangan pergi dengan amarah.

"Kondisi semacam ini yang membuat makhluk astral penunggu jalan Tol ingin menggangu Anda," katanya melalui pesan singkat, Kamis (19/9/2019).

Bicara mengenai penunggu Tol Jagorawi 36, Furi menuturkan, di sana itu hantunya laki-laki dewasa dan anak-anak. Mereka memang suka usil menggangu pengendara, khususnya yang membawa kendaraan dengan kecepatan sangat tinggi.

 kisah tragis

Tindakan usil yang kerap dilakukan adalah melempar sesuatu ke mobil yang melaju sangat kencang dan itu membuat mobilnya bermasalah. Ya, dalam kasus kecelakaan ini, ban mobilnya jadi pecah dan langsung kecelakaan. Selain itu, para penunggu ini membuat konsentrasi pengendara terganggu.

Hantu ini bisa berbuat usil selain karena si pengendara membawa kendaraan dengan sangat cepat, bisa juga karena pengendara tak membunyikan klakson dan yang pasti mungkin dia tidak memulai perjalanan dengan kondisi suci. "Menyucikan diri sebelum bepergian itu penting. Anda bisa berwudhu sebelumnya dan ini bisa membentengi Anda dari kecelakaan," tambah Furi.

Jadi, Furi menyatakan, untuk Anda yang ingin bepergian jauh dan tahu jalur yang dilalui itu angker, perlu persiapan matang sebelumnya. Tidak hanya mengecek kondisi kendaraan, tapi Anda juga harus banyak berdoa untuk mendapatkan keselamatan.

"Saya sangat sarankan, di bulan Suro ini bagi Anda yang melakukan perjalanan dan melewati jalur angker, ada baiknya membaca doa sebelum pergi dan berwudhu. Upaya ini mampu mencegah hantu penunggu jalan mengusili Anda," saran Furi Harun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini