nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Surga Tersembunyi di Bali yang Mungkin Anda Tak Ketahui

Jum'at 20 September 2019 23:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 20 406 2107491 6-surga-tersembunyi-di-bali-yang-mungkin-anda-tak-ketahui-qpXrlv0zWu.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PULAU Dewata Bali memang kerap menjadi salah satu tempat destinasi favorit wisatawan saat berlibur. Selain keindahan pantai, kenyamanan lingkungannya juga menjadi alasan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung.

Memang, Bali sangat terkenal dengan keindahan pantainya. Sebut saja pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Uluwatu dan lainnya. Padahal, masih banyak wisata tersembunyi yang mungkin belum banyak orang ketahui. Dilansir dari Asiaone, berikut ini adalah enam surga tersembunyi di Bali yang mungkin kamu tidak tahu.

1. Canggu

Laid-back Canggu disebut sebagai "Seminyak baru". Dengan suasana kekinian dan cocok untuk instagramable, serta menawarkan berbagai makanan menarik. Bagian dari pesona Canggu, adalah tidak adanya resor bintang lima.

Jadi, jika Anda mencari akomodasi, bersiaplah untuk tinggal di rumah atau menyewa villa pribadi. Menurut beberapa orang, ini merupakan bagian dari pengalaman Bali yang sebenarnya.

2. Munduk

Terletak di antara sawah dan perkebunan kopi, dan relatif tersembunyi dari kerumunan jalan padat, berletak di desa Kuno Munduk. Munduk terletak di pegunungan, tidak ada kegiatan untuk berselancar, menyelam atau kehidupan malam.

Tempat ini merupakan tempat yang damai untuk berjemur, cocok bagi Anda yang menenangkan diri dari kehidupan kota yang sibuk dan menikmati budaya Bali yang lebih tradisional. Terdapat taman yang terbuat dari struktur unik, tempat yang sangat instagramable. Berpose dalam sarang burung apung, dan berayun dengan pemandangan alam yang megah sebagai latar belakang foto.

3. Candidasa

View this post on Instagram

Take only memories leave only footprints👣

A post shared by Lalah Luna (@iamlalahluna) on

Jika Anda bukan penggemar laut, Candidasa bisa menjadi alternatifnya. Terdapat desa nelayan tradisional Bali, sawah dan Tirta Gangga, istana air yang menjadi salah satu pemandangan paling terkenal di pulau itu.

Jika Anda malas keluar dan menjelajah Candidasa, banyak hotel lokal memiliki kolam renang yang memukau dengan pemandangan matahari terbit atau terbenam di sana.


4. Pulau Menjangan

Berlokasi delapan kilometer dari daratan barat laut Bali. Pulau ini memiliki salah satu tempat menyelam terbaik, karena arusnya tenang dan pemandangan indah bawah lautnya. Menjadi hits di kalangan penggemar snorkeling dan menyelam.

Selama musim kemarau, mengamati rusa menjadi kegiatan yang tepat. Jika Anda adalah tipe traveler yang suka menjelajah budaya asing, Menjangan adalah tujuan ziarah umat Hindu di Bali, selain itu terdapat tujuh Kuil Hindu dapat kalian temukan disana.

5. Uluwatu

 

Uluwatu adalah tempat berselancar populer dengan tebing batu kapur tinggi, pantai berpasir putih, dan perairan biru indah. Anda dapat menemukan banyak restoran lokal bagus dengan harga murah.

Fakta unik dari uluwatu, ulu sebenarnya berarti "ujung" dan watu adalah "batu" dalam bahasa Bali. Pura Uluwatu terkenal tebing dengan ketinggian 70 meter di atas permukaan laut. Rasakan kenyamanan dan ketenangan yang ada di sana.

6. Kepulauan Nusa

 

Warga sekitar mengatakan kalau kepulauan Nusa seperti Bali 30 tahun lalu, sebelum mulainya pariwisata dan komersialisme. Berjarak kurang dari 30 menit dengan perahu, kehidupan di pulau Nusa untuk menenangkan kehidupan dari kehidupan di kota.

Semua berkembang baik dengan fasilitas yang memadai bagi pengunjung, Nusa Penida adalah pulau terbesar, diikuti oleh Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Sebagai pulau terdekat dengan Bali, Nusa Lembongan adalah yang paling maju karena itu, paling populer di antara ketiganya.

Tempat ini begitu kecil, sehingga kebanyakan wisatawan bisa berkeliling melihat semua pemandangan cukup dalam sehari. Lalu pulau Nusa Lembongan, tempat-tempat yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Jungut Batu dan Teluk Jamur. Di samping itu pulau Nusa Penida, kegiatan populer yang dilakukan di sana adalah snorkeling

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini