nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suka Makan Keju? Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Nikmatul Nurul Aeni, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 09:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 20 481 2107137 suka-makan-keju-ini-manfaatnya-untuk-kesehatan-hz4wHJIcg6.jpg Ini manfaat untuk kesehatan jika suka makan keju (Foto: Bustle)

SERING dan suka makan keju? Anda beruntung! Makanan yang terbuat dari susu ini terbukti baik untuk kesehatan jantung.

Keju diketahui memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi melindungi pembuluh darah dari kerusakan. Dalam penelitian yang telah dipublikasikan dalam The Journal of Nutrition dan didukung sebagian Dewan Susu Nasional. Mereka membandingkan kesehatan pembuluh darah dari orang dewasa. Selama 8 hari, para peserta telah mengikuti berbagai diet yang berhubungan dengan keju dan natrium.

Selama 8 hari peserta disarankan konsumsi diet rendah sodium, termasuk makan keju. Mereka memiliki gerakan pembuluh darah yang paling efektif. Hal ini membuktikan bahwa memiliki natrium rendah telah menunjukkan respons kardiovaskular paling positif.

 Keju

Namun, berbeda halnya dengan peserta yang menjalani diet natrium tinggi selama 8 hari. Keju juga dapat membantu mengurangi efek negatif garam pada pembuluh darah. Studi ini memberikan kesimpulan bahwa antioksidan dalam keju dapat membantu proses natrium dengan cara yang lebih efektif dan menyehatkan jantung.

Meski terbilang sehat, namun kenyataannya makan keju secara berlebihan dapat menimbulkan masalah kesehatan yang berkaitan dengan kolestrol dan lemak jenuh. Bahkan, dapat menimbulkan masalah pencernaan seperti sembelit.

Bagi Anda yang menyukai keju, maka ini dapat menjadi pengetahuan yang menarik. Akan membantu para peneliti membuka lebih banyak manfaat kesehatan dari keju. Studi tahun 2015 yang diterbitkan dalam jurnal Current Opinion in Nephorology and Hypertension.

Mengatakan bahwa asupan garam yang tinggi dapat membuat fungsi pembuluh darah menjadi sangat terganggu. Bahkan, jika asupan natrium tinggi tidak memengaruhi tekanan darah. Studi telah menyimpulkan, mungkin akan berdampak negatif pada kemampuan pembuluh darah untuk berfungsi maksimal.

Keju

Studi baru The Journal of Nutrition mengatakan bahwa antioksidan yang berasal dari tubuh yang berasal dari mencerna keju. Peptida-peptida ini dapat membantu mengikat molekul pengoksidasi dari asupan natrium tinggi. Berfungsi untuk menghilangkannya sehingga pembuluh darah Anda tetap dalam kondisi yang cukup baik.

Namun, studi ini bukanlah studi yang pertama kali yang pernah dilakukan. Pada tahun 2018 Jurnal Current Antherosclerosis Reports telah menemukan mengintegrasikan produk susu ke dalam makanan dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Pusat Nasional mengatakan untuk kesehatan pelengkap dan dan integratif. Bahwa, buah-buahan dan sayuran juga merupakan sumber antioksidan yang sangat efektif dapat membantu meningkatkan kesehatan pembuluh darah.

Keju

Menurut pedoman Genetuka Rumah Referensi (GHR) yang diterbitkan di perpustakaan Kedokteran Nasional AS. Sekitar 65 persen manusia memiliki tingkat tertentu intoleransi dapat menimbulkan berbagai masalah pencernaan dan Ginjal. Perlu Anda ketahui bahwa, intoleransi laktosa juga dapat mencegah mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan untuk mempertahankan tulang dan kesehatan.

Studi ini telah menunjukkan bahwa makan keju merupakan langkah pencegahan yang baik untuk melindungi pembuluh darah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini