nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Hotman Paris Sindir Bisnis Kuliner dan Batu Bara Gibran Rakabuming

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 17:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 20 612 2107373 ketika-hotman-paris-sindir-bisnis-kuliner-dan-batu-bara-gibran-rakabuming-QbMnTfTbjT.jpg Hotman Paris dan Gibran Rakabuming (Foto: Instagram)

Pengacara kondang Hotman Paris memuji komitmen Gibran Rakabuming dalam mengembangkan bisnis kulinernya. Hal tersebut ia ungkapkan melalui sebuah video singkat yang diabadikan pada Juli 2018 lalu, namun baru dia unggah Kamis, 19 September 2019.

Kala itu, kebetulan Gibran Rakabuming tengah membuka gerai kuliner terbarunya di dekat ruko milik Hotman Paris. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, pengacara yang sedang berseteru dengan Farhat Abbas itu meluangkan waktu untuk mendatangi acara grand opening Markobar.

Mengenakan setelan jas berwarna ungu dipadukan dengan aksesoris mewah berupa cincin berlian dan sepatu merek Loubotin, Hotman memulai sambutannya dengan sangat percaya diri. Di sampingnya, Gibran setia menemani sang pengacara, meski wajahnya tampak tersipu malu.

 Dua laki-laki

"Mohon ijin boleh bicara," kata Hotman kepada Gibran yang langsung disambut baik oleh sang empunya acara.

"Saya datang bukan karena ada ruko gua lho. Tapi saya bangga anak presiden masih tetap berkarya, konsisten dengan bisnis dia sebelum bapaknya menjadi Presiden," sambungnya disambut tepuk tangan para penonton.

Tak selang beberapa lama kemudian, Hotman kembali melontarkan sebuah pernyataan yang sukses membuat Gibran tersenyum lebar. Bagaimana tidak, pengacara berusia 59 tahun itu sempat menyinggung rumor tambang batu bara yang tengah ramai diperbincangkan para netizen.

Sejak awal tahun lalu, keluarga Presiden Joko Widodo memang sempat diterpa sebuah isu miring. Rumor yang beredar mengatakan, Gibran diam-diam memiliki saham di sebuah perusahaan tambang batu bara lokal.

Isu ini kemudian disinggung lagi oleh Hotman Paris saat dirinya diberi kesempatan menyampaikan kata sambutan.

"Kalau gue jadi dia, gue enggak bakal bisnis martabak lagi, gue akan langsung tambang batu bara. Komisinya 20%, 1 komisi bisa 1 juta dollar, sama aja kayak 1000 tahun jualan martabak," kata Hotman diiringi gelak tawa pengunjung.

"Tapi saya bangga sekali sama dia. Tadi saya sampai tinggalin Syahrini waktu lagi live di salah satu stasiun televisi swasta," timpalnya.

Video ini sontak menarik perhatian netizen Indonesia. Bahkan hingga berita ini dituliskan, video throwback yang diunggah oleh Hotman itu telah disaksikan lebih dari 200 ribu penonton, serta dibanjiri ratusan komentar.

"Salut enggak memakai nama besar bapaknya yang orang nomor 1 di Indonesia. Hebat dan punya semangat berkarya tinggi. Contoh pemuda yang sederhana tetapi penghasilan wow," tulis akun allysiaciara.

"Bravo anak bangsa. Tetap berusaha tidak aji mumpung. Good Job," tulis akun ernibalinest.

"Emang ngga boleh ya kalau beneran punya tambang batu bara? Lagian kalian tau dari mana sih mereka punya tambang batu bara? Serius nanya," tulis akun baliuncunch.

"Martabak rasa batubara wkwkw," tulis akun afandi.mn.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini