nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nikah Muda dan Cara Berkelit Saat Kepincut Action Figure

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 19:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 20 612 2107417 nikah-muda-dan-cara-berkelit-saat-kepincut-action-figure-NDCPjRgZkM.jpg Pasangan yang memutuskan menikah muda (Foto: Faridha/Okezone)

Putra sulung almarhum ustadz Arifin Ilham, Alvin Faiz sempat menuai pro kontra karena keputusannya menikah saat berusia 17 tahun alias nikah muda. Alvin tak sendiri, Okezone punya banyak kisah di balik alasan punya pasangan hidup saat masa remaja.

Kalau rumah tangga Alvin masih damai-damai saja, kisah nikah muda putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina berakhir berantakan. Meski dinikahi oleh seorang hafidz muda saat berusia 17 tahun, kematangan berpikir Salmafina belum teruji.

Nah, Okezoners keputusan menikah memang harus disertai pemikiran panjang. Coba baca saja artikel-artikel bertema nikah muda di kanal lifestyle.okezone.com. Mulai dari berbahayanya nikah muda, lima hal yang harus diperhatikan sebelum nikah muda hingga alasan seorang wanita memilih nikah muda.

Banyak pasangan memutuskan nikah muda

Kalau novel legendaris Siti Nurbaya menceritakan kisah nikah muda akibat terbelit utang, dalam kisah nyata ternyata ada tradisi nikah muda juga. Anak-anak jelang masa aqil baligh di daerah tertentu seperti Madura dijodohkan. Bahkan sedari anak-anak mereka masih bayi, para orangtua pun mengincar calon menantu di kalangan kerabat sendiri.

Begitu pula di sebagian wilayah Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan. Jika seorang anak lelaki ingin menikah dalam usia sekolah, sang orangtua dapat melamar seorang anak gadis dan diboyong ke rumah mereka untuk diajarkan cara berumah tangga.

Bagaimana dengan kasus pernikahan usia muda di lingkungan perkotaan? Banyak lho ternyata terbukti dengan kisah yang Okezone rangkum beserta alasan mereka nikah muda.

Ada yang ngotot nikah muda tanpa restu orangtua, ada pula sosok mahasiswi yang nikah muda hingga lulus SMA langsung menikah, bahagiakah mereka? Tinggal klik Okezone Weekend pada Sabtu-Minggu tanggal 21-22 September 2019 besok.

Cerita di Okezone dijamin anti KW alias palsu. Seperti ragam tips membeli action figure anti KW di surga action figure di Akibahara, Jepang.

Ragam action figure dan cosplay

Tips terseru dan harus ditiru para pria tentu saja cara 'mengelabui' istri biar nggak dimarahin saat beli mainan mahal. Okezoners pun bisa loyal seperti

Frans Sanjaya yang bertahun-tahun suka beli action figure mahal tanpa ada yang menegur. Asyik khan?

Buat yang berkantong cekak, Okezone kasih daftar tempat berburu action figure di Jakarta. Selain itu, pencinta action figure enggak boleh ketinggalan melihat perkembangan costume player (cosplayer) terbaru mirip action figure-mu.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah artis pencinta action figure macam Ariel Noah dan Jessica Iskandar alias Jedar. Semuanya dipungkasi dengan pembahasan seru tentang para Cosplayer cantik nan seksi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini