nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Audisi Miss Indonesia 2020 Hari Pertama, Peserta Bersaing Ketat dan Tetap Antusias

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 17:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 21 194 2107657 audisi-miss-indonesia-2020-hari-pertama-peserta-bersaing-ketat-dan-tetap-antusias-LL2tE2qb4h.jpg Antusias peserta audisi Miss Indonesia 2020 (Foto: Instagram/@missindonesia)

AUDISI Miss Indonesia 2020 di Jakarta berlangsung sangat ketat. Sejak pukul 10.00 WIB, Sabtu (21/9/2019), puluhan peserta telah memadati ruangan audisi yang diselenggarakan di MNC Studios Tower 3 lantai 8, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Wahyu Ramadhan, selaku Head of Marketing Communication Department RCTI, tidak memungkiri bahwa tahun ini antusiasme dan jumlah peserta Miss Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan. Kualitas mereka pun dinilai lebih memumpuni dibanding tahun-tahun sebelumnya.

 audisi miss indo

"Antusiasmenya sangat tinggi. Kualitas mereka pun semakin meningkat, terlihat dari banyaknya peningkatan dari segi public speaking dan latar belakang pendidikan. Sangat menarik, karena banyak yang lulusan luar negeri seperti Boston University dan Japan University," terang Wahyu Ramadhan, saat ditemui Okezone di ruang audisi.

Dalam kesempatan ini, Okezone berhasil mewawancarai 2 peserta audisi Miss Indonesia 2020 yang menjadi perwakilan Provinsi Banten dan Bengkulu. Mereka adalah Alicia Ciller dan Aurel Alvionica.

Keduanya menceritakan secara singkat alasan mengikuti audisi Miss Indonesia 2019. Alicia mengatakan bahwa alasannya mengikuti audisi berawal dari ketidaksengajaan.

 Miss Indonesia

"Awalnya nemenin teman audisi Indonesian Idol. Terus waktu itu ditawarin untuk ikutan Miss Indonesia. Jujur, saya orangnya pemalu, tapi saya mau challenge diri saya sendiri dengan mengikuti ajang ini," kata Alicia.

Lebih lanjut, Alicia menjelaskan, selama ini selalu berangan-angan membangun sekolah khusus bagi orang-orang yang tidak mampu.

"Saya ingin bangun sekolah agar mereka yang tidak beruntung memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang layak," tambahnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Aurel Alvionica. Dara cantik yang menjadi perwakilan Provinsi Bengkulu itu ingin sekalin menunjukkan bahwa wanita Indonesia tak hanya cantik dan berbakat, namun juga memiliki kecerdasan serta jiwa sosial yang tinggi.

"Dari kecil saya dan ibu saya selalu menonton kompetisi kecantikan. Kebetulan saya ditawari oleh pihak kampus untuk mengikuti ajang ini, tadinya saya sempat menolak karena masih malu-malu. Tapi sekarang saya terima karena saya mau men-challenge diri saya sendiri, dan memperlihatkan kualitas wanita Indonesia di kancah internasional," tukasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini