nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peserta Audisi Miss Indonesia 2020 Lebih Berkualitas

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 20:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 21 194 2107712 peserta-audisi-miss-indonesia-2020-lebih-berkualitas-ZjS4DKpQ6L.jpg Peserta Audisi Miss Indonesia 2020. Foto: Dimas Andhika Fikri/Okezone

AUDISI Miss Indonesia 2020 resmi digelar. Jakarta menjadi salah satu tuan rumah yang menggelar perhelatan tersebut. Seperti tahun-tahun sebelumnya, lokasi audisi dilakukan di MNC Studios Tower 3, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, selama dua hari berturut-turut, yaitu 21-22 September 2019.

Menurut Head of Marketing Communication Department RCTI Wahyu Ramadhan, antusiasme dan jumlah peserta Miss Indonesia 2020 mengalami peningkatan cukup signifikan.

Kualitas masing-masing peserta pun dinilai lebih menonjol dibanding peserta tahun-tahun sebelumnya, sehingga diharapkan dapat menjadi bekal utama dalam mewakili Indonesia di ajang Miss World 2020.

"Antusiasmenya sangat tinggi. Kualitas mereka pun semakin meningkat, terlihat dari banyaknya peningkatan dari segi public speaking dan latar belakang pendidikan. Sangat menarik, karena banyak yang lulusan luar negeri seperti Boston University dan Japan University," terang Wahyu Ramadhan saat ditemui Okezone di ruang audisi, Sabtu (21/9/2019).

Wahyu menambahkan, hal tersebut secara tidak langsung menunjukkan bahwa wanita-wanita Indonesia semakin tinggi pendidikannya. Wawasan mereka pun semakin luas.

Sementara untuk kriteria penilaiannya sendiri, tidak banyak yang berubah dari konsep tahun-tahun sebelumnya. Setiap penilaian akan menitikberarkan pada program Beauty With a Purpose, di mana kecantikan para peserta juga harus membawa manfaat bagi lingkungan di sekitarnya.

"Secara konsep tidak ada yang berbeda. Tapi tantangan buat kita, bagaimana memoles peserta yang datang menjadi lebih baik dari awal audisi hingga malam grand final," tambah pria yang akrab disapa Kang Yuyu itu.

Kendati demikian, Wahyu menjelaskan bahwa ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan para peserta bila ingin lolos menjadi finalis Miss Indonesia 2020. Mereka harus memiliki wawasan yang luas tentang Indonesia dan mancanegara.

Namun yang terpenting, mereka juga harus memiliki jiwa sosial yang tinggi. Karena pada dasarnya, kecantikan versi Miss Indonesia sendiri tidak hanya enak dipandang mata atau didengar kemerduan suarannya, tetapi kecerdasan mereka juga harus terlihat jelas.

Oleh karena itu, peserta audisi yang sudah terpilih menjadi finalis Miss Indonesia akan mendapatkan pelatihan khusus oleh Star Harvest Academy dan Star Media Nusantara. Mereka adalah tim yang membekali finalis sampai terpilih menjadi Miss Indonesia.

"Pelatihan ini berguna untuk meningkatkan kualitas agar mendapatkan Miss Indonesia yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Indonesia di Miss World," pungkas Wahyu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini