nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lima Action Figure dari Indonesia, Pertama Iko Uwais

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 10:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 21 196 2107524 lima-action-figure-dari-indonesia-pertama-iko-uwais-kMp7Do1qNQ.jpg Action Fugure Yayan Ruhlan. Foto: Screenshoot dari Youtube

MENGOLEKSI action figure telah telah tumbuh menjadi suatu hoby baru. Sebagian orang kini akan rela merogoh kocek cukup dalam agar dapat memperoleh action figure kesukaan mereka. Beberapa tokoh superhero luar negeri biasanya kerap dijadikan sebagai model action figure.

Namun masyarakat Indonesia harus berbangga diri, sebab kini tak hanya tokoh superhero saja yang dijadikan sebagai action figure. Beberapa artis dan orang Indonesia pun berhasil diabadikan menjadi action figure dan dijual hingga ke luar negeri.

Dalam artikel ini, Okezone akan membagikan beberapa orang Indonesia yang diabadikan menjadi karakter action figure. Penasaran? Berikut ulasannya.

1. Iko Uwais

Sosok Iko Uwais memang sudah tidak asing lagi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Suami penyanyi Audy Item ini terkenal karena gerakan silatnya di film layar lebar. Action figure Iko Uwais mulai diperjualbelikan menyusul adegannya di film Star Wars: Force Awakens.

2. Yayan Ruhian

Action Fugure Yayan Ruhlan. Foto: Screenshoot dari Youtube

Sepaket dengan Iko Uwais, aktor bela diri Yayan Ruhian pun turut diabadikan menjadi action figure. Pamornya di kancah internasional semakin meningkat sejak bermain di film Star Wars: Force Awakens.

3. Cecep Arif Rahman

Cecep Arif Rahman adalah orang Indonesia ketiga yang bermain dalam sekuel Star Wars: Force Awakens. Alhasil ia pun turut diabadikan menjadi action figure bersama dengan Iko Uwais dan Yayan Ruhian.

4. Sumanto “The Cannibal”

Foto Action Figur Sumanto (kiri): Istimewa

Masih ingatkah dengan sosok Sumanto si pemakan jasad manusia? Ternyata ia juga turut diabadikan sebagai karakter action figure dalam seri Indo Psychos. Seri ini berisi tentang para psikopat yang ada di Indonesia.

5. Ryan Jombang “The Singing Killer”

Foto Action Figur Sumanto (kanan): Istimewa

Selain Sumanto, ada pula karakter Ryan Jombang yang terkenal telah memutilasi belasan korbannya. Pria ini diabadikan menjadi action figure dengan julukan “The Singing Killer”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini