nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sensasi Kemah dengan Pemandangan Sawah di Festival Jatiluwih 2019

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 21:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 21 406 2107726 sensasi-kemah-dengan-pemandangan-sawah-di-festival-jatiluwih-2019-oTM5cO5XNW.JPG Festival Jatiluwih 2019 (Foto: Tiara Putri/Okezone)

TABANAN - Bila biasanya kebanyakan orang berkemah di gunung atau pantai, maka di Festival Jatiluwih 2019 menawarkan sensasi berbeda. Pada festival yang digelar Jumat-Minggu, 20-22 September 2019 itu, perkemahan berlangsung di tengah persawahan. Menarik bukan?

Festival Jatiluwih 2019 diadakan di D'Uma Jatiluwih Art & Culture Hill. Di salah satu sudut area tersebut terdapat camping ground yang langsung menghadap ke hamparan sawah. Dengan begitu pengunjung bisa merasakan sensasi kemah di tengah persawahan dan menikmati indahnya pemandangan alam. Suasana sejuk khas pegunungan tetap bisa dirasakan dengan berkemah di tengah sawah karena suhu udara yang rendah.

Para pengunjung yang berkemah di area tersebut tidak perlu lagi membawa tenda. Sebab di area perkemahan sudah disediakan penyewaan tenda. Ada pula pilihan lain yaitu glamping dan lumbung yang memiliki fasilitas lebih nyaman dan lengkap.

tabanan 

Jumlah tenda yang disewakan sebanyak 25-30 buah yang dilengkapi matras. Satu tenda bisa untuk 5 orang. Kemudian ada 3 buah glamping yang di dalamnya disediakan kasur, selimut, dan colokan. Glamping tersebut muat untuk 2 orang. Bagi penyewa tenda dan glamping, mereka bisa mandi dan pergi ke toilet yang sudah disiapkan.

Sedangkan untuk yang menyewa lumbung bisa mendapatkan fasilitas berupa kasur, selimut, colokan, dan kamar mandi bersama. Satu lumbung bisa muat untuk 2 orang. Tapi ada juga lumbung yang disediakan untuk keluarga sehingga muat untuk 4 orang.

Harga sewa untuk satu buah tenda adalah Rp400 ribu. Kemudian untuk glamping adalah Rp500 ribu. Sedangkan untuk harga sewa lumbung cukup bervariasi yaitu mulai dari Rp700 ribu-Rp 1 juta.

Sekadar informasi, di luar acara Festival Jatiluwih 2019, wisatawan yang berniat berkemah di tengah sawah bisa merasakannya kapan saja. Sebab perkemahan adalah salah satu atraksi yang ditawarkan oleh obyek wisata Jatiluwih. Selain berkemah, nantinya wisatawan bisa menikmati atraksi lain seperti trekking, bersepeda, mengikuti workshop kerajinan tanah liat, membuat makanan tradisional lak-lak, belajar gamelan, dan menonton pentas kesenian di hari tertentu. (cm)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini