nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kakek 57 Tahun Dandan Cosplay ala Sailor Moon, Gayanya Kawai Banget!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 04:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 22 194 2107761 kakek-57-tahun-dandan-cosplay-ala-sailor-moon-gayanya-kawai-banget-vVeAt642YW.jpg Kakek berdanda ala cosplay Sailor Moon (Foto : Soranews24)

Apa yang Anda bayangkan ketika mendengar kata Sailor Moon? Perempuan muda dengan tubuh tinggi semampai dan mengenakan pakaian seksi dengan pita di dada tengah. Tapi, apa jadinya kalau penggambaran semacam itu terealisasi dalam bentuk yang berbeda. Ya, seperti dilakukan kakek 57 tahun asal Jepang yang suka memakai cosplay Sailor Moon.

Karena kelakuannya yang unik itu, dia pun dijuluki Sailor Suit Old Man. Jika bicara mengenai hal unik di Jepang, memang peristiwa ini tidak begitu menghebohkan. Tapi, yang bikin kejadian ini menarik ialah si kakek yang diketahui bernama Hideaki Kobayashi kerap berkeliling kota dengan pakaian tersebut. Dia benar-benar percaya diri dengan tampilan memakai cosplay Sailor Moon. 

Dilansir dari Soranews 24, Sailor Suit Old Man ini jika Anda lihat seperti orang gila, tapi jangan berpikiran demikian. Sebab kakek ini rupanya adalah sarjana dan pascasarjana dalam bidang matematika dari program teknik Universitas Waseda.

Kakek Cosplayer

Jika Anda tidak terbiasa dengan universitas Jepang, Waseda adalah salah satu universitas swasta paling tinggi di negara tersebut, yang dapat dikatakan bahwa ia bukan hanya cerdas, tetapi juga berduit.

Ketertarikannya di dunia cosplay membawa dia pada karakter Sailor Moon ini. Selain karakter cantik itu, dia pun rupayanya pernah menjajal mejadi bajak laut. Hal itu dia sampaikan saat diwawancarai reporter lokal.

"Saya pikir jas pelaut memiliki gambar yang lucu. Jadi, saya tertarik untuk melihat apakah saya juga akan terlihat menarik jika mengenakan jas pelaut," katanya.

Cosplayer tua

Di sisi lain, Sailor Suit Old Man ternyata tidak mengandalkan hidup hanya dari menjadi cosplayer. Dia ternyata masih aktif mengajar sebagai dosen tamu. Lantas, apakah dia saat mengajar mengenakan kostum Sailor Moon? Jawabannya sering!

Dalam bertugas menjadi dosen tamu, Sailor Suit Old Man kerap diminta untuk memberi materi tentang "Kehidupan yang kaya dan bahagia". Itu menjadi keahliannya dilihat dari apa yang dia lakukan selama ini dengan dunia cosplay-nya tersebut.

Menariknya, Sailor Suit Old Man memberi kelas di sekolah menengah dan perguruan tinggi. Nah, karena di Jepang pendidikan sekolah itu mengharuskan muridnya mengenakan seragam, saat Sailor Suit Old Man mengenakan kostum Sailor Moon, dia kerap dianggap serupa dengan siswa lain. Tapi, ya, pastinya terlihat mencolok dengan bewok dan janggutnya yang memutih.

Kakek tua

So, bagaimana menurut Anda sosok kakek ini? Lebik baik untuk dirinya melanjutkan kesukaannya atau meminta dia habiskan waktu di rumah bareng keluarga?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini