nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Frans Sanjaya, Kolektor Action Figure Pemilik Karakter Wonder Woman Seharga Rp40 Juta

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 12:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 22 194 2107811 frans-sanjaya-kolektor-action-figure-pemilik-karakter-wonder-woman-seharga-rp40-juta-0mf4udXWEr.jpg Action Fugure Wonder Woman. Foto: Screenshoot dari Youtube

MENGOLEKSI action figure merupakan salah satu hobi mahal. Namun karena sudah menyangkut kesenangan, para kolektor pun tak segan-segan merogoh gocek dalam-dalam untuk membeli mainan ini.

Contohnya youtuber Frans Sanjaya, ia kerap mengeluarkan uang hingga puluhan juta rupiah untuk membeli action figur. Koleksinya yang termahal adalah super hero Wonder Woman statue dengan ukuran 1:2.

Action figure yang wajahnya mirip dengan artis Gal Gadot tersebut dibanderol Rp40 juta. Sedikit cerita, pada awalnya uang Frans tidak tidak cukup untuk membeli mainan limited edition ini (hanya 750 di dunia).

Namun karena sudah tertarik, ia pun memutar otak untuk mengumpulkan uang, salah satu caranya dengan menjual koleksinya yang lain, yaitu action figure Optimus Prime. Baru setelah itu uang cukup, ia langsung menebus karakter Wonder Woman dari perusahaan Jepang, dan jadilah ia kolektor ke 512.

Sekedar informasi, sanking besarnya action figure Wonder Women yang dibeli itu, paketnya dikirim dalam dua boks. Yaitu satu boks seukuran kardus mesin cuci, dan satu lagi seukuran kulkas.

Lebih lanjut, bagi Frans, mengoleksi action figure merupakan kesenangan yang nikmatnya tak tergantikan dengan uang. Itu pula yang membuat lemarinya penuh dengan berbagai karakter action figur.

Hingga saat ini Frans mengaku memiliki 300 action figur yang terdiri dari berbagai ukuran. Karakter yang paling ia senangi selain Wonder Women adalah Hulkbuster, robot raksasa buatan Tony Stark. Karakter ini diciptakan untuk melawan superhero Hulk.

Saat ini Frans sudah banyak mereview action figurenya, dan menghasilkan 340 video yang semuanya sudah diupload ke channel Youtube, @Frans Sanjaya. Hasil reviewnya menghasilkan 764 ribu subscriber.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini