Nikah Muda, Diana Ingin seperti Adik-Kakak dengan Anak

Brilyana Dwi Indriani, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 22 196 2107767 nikah-muda-diana-ingin-seperti-adik-kakak-dengan-anak-CCmk1SWiEE.jpg Ilustrasi nikah muda ibu dan anak seperti adik-kakak (Foto : Sheknows)

Ketika seseorang menikah muda pasti sudah sering kita temui. Saat nikah muda, ketika anak sudah besar tentu merasa seperti adik dan kaka. Namun apakah merasa seperti adik- kaka dengan anak, menjadi alasan satu-satunya?

Kami telah melakukan wawancara dengan seorang wanita yang enggan disebutkan namanya, Jumat 20 September 2019, sebut saja Diana. Dia mengatakan memutuskan nikah muda ketika memiliki tabungan yang cukup.

"Karena sudah merasa sama-sama cocok, dan memiliki tabungan yang cukup, jadi kami putuskan untuk menikah muda," ungkapnya kepada Okezone.

"Kami juga tidak menggelar pesta mewah, yang penting kami sah. Saya memutuskan menikah pada usia 20 tahun, pada tanggal 9 Juli 2017. Menikah muda juga karena saya mau nanti sama anak seperti adik-kaka," lanjutnya.

anak dan ibu kacamata

(Foto : Ilustrasi)

Lalu bagaimana suka dukanya nikah muda? Dia mengaku sukanya banyak sekali, apalagi semenjak mempunyai anak. Soal rezeki, ada saja untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

"Tapi dukanya ya mungkin saya belum bisa 100 persen jadi ibu yang penyabar, karena emosi masih meluap-luap. Apalagi saat anak rewel, Saya jadi pusing. Tapi kalau untuk ekonomi alhamdulilah selalu tercukupi." tegasnya.

anak dan ibu ceria

(Foto : Ilustrasi)

Ibu dengan satu orang anak ini sampai sekarang sangat menikmati menikah di usia muda. Dengan umur yang tidak terpaut terlalu jauh, ia merasa seperti adik-kaka jika anaknya sudah besar. Di samping itu, dia memiliki fisik yang masih kuat ketika anaknya sudah besar.

Memang terkadang menikah muda dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Jika kalian merasa belum siap dalam segi ekonomi dan mental, lebih baik dihindari. Menikah bukan berbicara kesenangan pribadi, namun bagaimana membina rumah tangga agar sukses.

anak dan ibu selfie

Jika kalian sudah merasa siap dalam segi ekonomi, mental dan sudah merasa cocok, menikah muda memang tidak ada salahnya. Namun, harus dilandasi oleh prinsip agar pernikahan berjalan langgeng atau tidak berjalan sementara saja. Jadi, kalian pilih nikah muda atau tidak?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini