5 Meme Tentang Nikah Muda, Jleb Banget!

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 22 196 2107837 5-meme-tentang-nikah-muda-jleb-banget-wB3KpPm3fA.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Menikah adalah impian bagi banyak orang. Meski begitu, memutuskan untuk menikah bukanlah hal yang mudah karena banyak yang harus dipertimbangkan. Ada orang yang menunggu hingga usianya dianggap 'matang' untuk menikah. Tapi ada pula yang memilih untuk nikah muda.

Bagi yang memutuskan untuk nikah muda, tentu semuanya harus dipikirkan dengan baik. Ada beberapa meme yang membahas mengenai hal itu. Berikut ulasannya seperti yang Okezone rangkum, Minggu (22/9/2019):

 Infografis

1. Serius mau nikah muda

 Meme

Pertanyaan soal keseriusan dan keyakinan sering muncul ketika seseorang memutuskan nikah muda. Terutama bila orang lain melihat mereka yang memutuskan menikah muda masih sering stres saat menghadapi masalah. Seperti yang diketahui, membangun rumah tangga bukanlah ha yang mudah. Banyak permasalahan yang akan datang menghampiri.

2. Penghasilan nikah muda

 Meme

Selain pertanyaan soal keseriusan dan keyakinan, ada pula pertanyaan lain mengangkut penghasilan. Tak bisa dipungkiri menikah membutuhkan biaya yang besar. Begitu juga dengan kehidupan setelah pernikahan. Terutama bila langsung memiliki anak. Oleh karenanya, perhatikan kondisi finansial sebelum memutuskan untuk menikah.

3. Cibiran orang lain

 Meme

Menikah di usia muda juga harus siap mendapat cibiran dari orang lain. Tak sedikit yang berpikiran pasangan yang memutuskan nikah muda karena pengantin perempuannya hamil duluan. Tapi mereka yang menikah di usia tua juga dibilang tidak ingat umur.

4. Tidak ada calon

 Meme

Sementara itu, ada orang yang ingin menikah semuda mungkin. Tapi sayang dia belum memiliki calon yang pas. Mau tidak mau harus menunggu hingga ketemu calon. Selama menunggu tak jarang harus menguatkan hati melihat orang lain menikah. Terutama bila usianya lebih muda.

5. Pasukan sianida

 Meme

Terakhir, mereka yang siap menikah di usia muda bisa bergabung dalam sebuah komunitas. Nama komunitas mereka mungkin Pasukan Sianida yaitu Pasukan Siap Nikah Muda. (tam) 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini