nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Hanya Ganti Topping, Ini 4 Cara Sehat Makan Pizza

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 16:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 22 298 2107861 tidak-hanya-ganti-topping-ini-4-cara-sehat-makan-pizza-ZBBdtmR0jQ.jpg Pizza sehat (Foto : Thehealthsite)

Untuk mengonsumsi pizza yang sehat, biasanya kita akan mengubah topping. Padahal kuncinya tidak hanya di topping, tetapi juga bahan dasar pembuatan pizza.

Pizza dengan topping apapun bisa menjadi tidak sehat kalau terbuat dari tepung olahan serba guna yang disebut maida. Tepung maida dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat, sulit dicerna dan memperlambat metabolisme.

Karenanya, makan pizza dapat menyebakan kenaikan berat badan dan gula darah. Jadi, jika ingin sehat, Anda harus mengganti bahan dasar membuat pizza.

Berikut adalah beberapa alternatif yang lebih sehat untuk membuat pizza seperti dikutip dari Thehealthsite :

Pizza dari biji gandum

Pizza Biji Gandum

Whole-wheat atau biji gandum adalah pengganti terbaik untuk tepung maida yang rendah serat. Rasanya sama, tetapi nutrisinya baik untuk kesehatan. Jika Anda memesan pizza yang terbuat dari biji gandum, maka akan mendapatkan mineral penting seperti tembaga, selenium, fosfor, mangan dan vitamin B.

Pizza berbahan dasar oats

Pizza Oats

Oats tinggi serat dan rendah lemak. Jadikan oats sebagai bahan dasar pizza pengganti tepung maida. Cara ini akan membantu Anda dalam penurunan berat badan.

Pizza kembang kol

Pizza Kembang Kol

Hancurkan kembang kol dalam menjadi bubuk, bersihkan, keringkan dan campur dengan telur untuk membentuk pizza. Tambahkan topping yang sehat dengan aneka sayuran atau tuna.

Pizza gandum

Pizza Gandum

Terbuat dari campuran tepung sehat, seperti gandum utuh dan tepung jagung, inilah pengganti tersehat untuk tepung maida. Anda dapat menambahkan biji rami, biji bunga matahari dan biji chia untuk membuatnya lebih lezat dan sehat.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini