nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerimis Tak Hentikan Semangat Penonton Saksikan Festival Jatiluwih 2019

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 00:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 22 406 2107750 gerimis-tak-hentikan-semangat-penonton-saksikan-festival-jatiluwih-2019-8sMstxldlO.jpg Festival Jatiluwih 2019 (Foto: Feri Usmanan/Okezone)

JAKARTA - Hari kedua penyelenggaraan Festival Jatiluwih 2019 berlangsung sukses. Sejak pagi, banyak wisatawan yang berdatangan ke tempat berlangsungnya acara yaitu D'Uma Jatiluwih Art & Culture Hill. Mereka datang untuk menyaksikan pertunjukkan kesenian dan budaya serta melakukan atraksi lainnya.

Acara Festival Jatiluwih 2019 hari kedua dibuka dengan Tari Oleg Tamulilingan. Kemudian acara dilanjutkan motivasi lingkungan oleh pemenang Duta Hijau Bali 2019. Para finalis Duta Hijau Bali 2019 juga mengisi acara dengan melakukan aksi teaterikal Dewi Sri. Selain itu, masyarakat lokal sekitar Desa Jatiluwih juga berpartisipasi dengan membawakan sejumlah tarian tradisional. Tarian yang dibawakan antara lain Tari Merak Anggelo, Tari Belibis, dan Tari Kartika Anjali.

Hiburan lain yang dapat disaksikan oleh pengunjung Festival Jatiluwih 2019 adalah pertunjukkan musik dari Gus Tedja, Kroncong Jancuk, Bakti Fusion, Jun Bintang, Emoni, Rio Sidik Quantet feat Marina, dan Rombong Rege. Berdasarkan pantauan langsung Okezone di tempat berlangsungnya acara, Sabtu (21/9/2019), pada saat penampilan dari dua pengisi acara terakhir, turun rintik hujan yang cukup deras.

Kendati demikian, rintik hujan tidak membuat pengunjung pergi meninggalkan tempat berlangsungnya acara. Mereka tetap setia menonton penampilan musik jazz dari Rio Sidik Quantet feat Marina. Bahkan ketika Rombong Rege pentas, ada pengunjung yang naik ke panggung untuk ikut menari.

Melihat antusias pengunjung, pihak penyelenggara mengaku sangat puas. Ketua Harian Festival Jatiluwih 2019, Agus Pamuji Wardana mengatakan acara festival dua hari ini berlangsung di luar ekspektasi. Sebab pengunjung yang datang terbilang membludak.

"Saya cukup kaget karena meskipun gerimis pengunjung tetap stay di amphitheater pas penampilan Rio Sidik. Dua hari ini juga targetnya tercapai, pengunjung yang datang ribuan orang," ujar pria yang akrab disapa Wayang itu saat ditemui di sela-sela acara.

Dirinya berharap esok hari saat penutupan pengunjung yang datang tetap ramai. Pertunjukan acara yang disuguhkan adalah Joged Bumbung dan Barong Bangkung.

"Itu pertunjukan tradisional Bali. Biasanya Joged Bumbung dilakukan untuk melepaskan penat dengan berjoget bersama penari. Semoga besok pengunjung juga bisa ikut melepas penat dan bergembira denga acara ini," pungkas Wayang. (cm)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini