Selain Bikin Bergairah, Ini 5 Manfaat Berciuman Mesra dengan Pasangan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 22 485 2107891 selain-bikin-bergairah-ini-5-manfaat-berciuman-mesra-dengan-pasangan-dBW3CavscG.jpg Ciuman memiliki banyak manfaat kesehatan (Foto : Yourtango)

Berciuman biasanya menjadi awal foreplay setiap berhubungan seks. Ciuman hangat dapat membangkitkan gairah seks dengan pasangan. Tapi, ternyata ciuman juga memiliki manfaat lain.

Tidak selalu soal seks, ciuman juga berdampak baik untuk kesehatan. Bahkan, manfaat dari berciuman tidak seperti yang dibayangkan banyak orang.

Berikut manfaat berciuman mesra dengan pasangan seperti dilansir dari Thehealthsite :

Meningkatkan kekebalan

Menurut sebuah studi baru dalam jurnal Medical Hypotheses, cytomegalovirus adalah virus yang hanya menginfeksi wanita hamil dan anak-anak. Virus ini bisa dibunuh dengan berciuman!

Pasangan romantis ciuman

Mengurangi tekanan darah tinggi

Berciuman membuat jantungmu berdegup kencang. Dalam prosesnya, pembuluh darah melebar dan menerima nutrisi yang baik. Bercium seperti latihan untuk jantung yang membuatnya lebih kuat seperti berolahraga.

Mengurangi sakit kepala

Berciuman merangsang otak untuk memproduksi lebih banyak oksitosin, dopamin dan serotonin. Kombinasi hormon yang memperkuat perasaan kasih sayang dan keintiman. Hormon tersebut juga mengurangi stres dan bekerja melawan sakit kepala.

Pasangan romantis

Cegah gigi berlubang

Tidak ada yang membuat seseorang menghasilkan lebih banyak air liur daripada berciuman. Air liur melawan plak di mulut yang mencegah gigi berlubang.

 

Mengencangkan wajah

Pasangan mesum

Berciuman dengan pasangan seringkali mengencangkan wajah bagian bawah. Hal ini membantu mencegah kulit keriput atau kendur saat usia bertambah. Jadi, kalau terlihat awet muda, sering-sering berciuman dengan pasangan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini