nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Labu Atasi Kulit Berminyak dan Jerawat, Bikin Kamu Cantik Bercahaya!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 23 September 2019 08:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 22 611 2107882 labu-atasi-kulit-berminyak-dan-jerawat-bikin-kamu-cantik-bercahaya-EuYYd7J7dM.jpg Labu atasi kulit berminyak dan jerawat (Foto : Lifealth)

Labu tidak hanya menjadi menu diet sehat yang lezat, tetapi juga membuat perempuan cantik, salah satunya mengusir jerawat! Kok bisa?

Labu merupakan sayuran kaya akan kalsium, kalium, niasin, vitamin A dan C. Selain membuat tubuh sehat, kandungan nutrisi tersebut dapat membuat kulit sehat dan bercahaya bebas jerawat.

Labu dapat membuat penampilan kamu bercahaya karena mengatasi berbagai masalah kulit, seperti berminyak, penuaan, hingga jerawat.

Berikut manfaat labu untuk kecantikan kulit yang dikutip dari Thehealthsite:

Merawat kulit berminyak

Produksi sebum berlebihan adalah alasan di balik kulit berminyak. Hal ini mungkin terjadi karena fluktuasi hormon. Labu dapat membantu mengurangi produksi sebum karena adanya asam salisilat yang melawan kulit berminyak.

masker labu

Cara menggunakan labu atasi kulit berminyak

Kamu bisa membuat labu menjadi seperti masker wajah. Ambil satu sendok makan labu yang telah menjadi krim dan tambahkan cuka apel. Sekarang, oleskan campuran ini pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat. Setelah itu, kamu harus menggunakan pelembap.

Kulit berminyak juga menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Jadi, jika masalah kulit berminyak teratasi, wajah pun bebas jerawat.

Memperlambat penuaan

Menjadi sumber vitamin C dan antioksidan, labu dapat membantu memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Sayuran ini juga mengandung beta karoten yang dapat memperbaiki tekstur kulit dengan meningkatkan produksi kolagen. Labu juga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, mencegah keriput dan kanker kulit.

masker labu sehat

Cara menggunakan labu untuk perlambat penuaan

Kamu dapat menambahkan satu sendok teh madu ke labu yang telah dihaluskan. Oleskan campuran ini ke seluruh tubuh, termasuk wajah. Jika mau, kamu bisa mencampurkan jus lemon dan minyak vitamin E ke ramuan labu ini.

Mengobati jerawat

Masker Labu Uye

Labu kaya vitamin b seperti B6, folat, niacin dan riboflavin yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Nutrisi inilah yang dapat membantu mengobati jerawat. Vitamin ini juga dapat meningkatkan pergantian sel kulit dan pembaruannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini