nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hitoshi Uchida, Kolektor Lebih dari 10 Ribu Action Figure Son Goku

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 14:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 22 612 2107835 hitoshi-uchida-kolektor-lebih-dari-10-ribu-action-figure-son-goku-xVlwCfUw14.jpg Hitochi Uchida (Foto: Guinnesworldrecords)

Koleksi action figure bukanlah hobi yang murah. Meski begitu tetap ada kolektor yang tidak begitu memedulikannya. Bila sudah menyukai tokoh tertentu, biasanya ia akan mengumpulkan berbagai action figure dan jumlahnya bisa sangat banyak.

Salah satu contohnya adalah Hitoshi Uchida. Dirinya menjadi kolektor action figure yang memecahkan rekor dunia. Namanya tercatat dalam Guinness World Records sebagai kolektor action figure terbanyak dengan jumlah lebih dari 10 ribu item berbeda.

 Pria duduk tersenyum

Pria asal Jepang itu mengoleksi tokoh utama dalam kartun Dragon Ball, Son Goku. Melansir Guinness World Records, Sabtu (20/9/2019), kecintaan Hitoshi terhadap Son Goku bermula sejak dirinya masih kecil.

Dirinya bercerita waktu kecil takut hantu dan takut mati. Setiap kali merasa takut, ia memilih membayangkan suara Son Goku ketika mencoba untuk tidur. Cara itu berhasil membantunya mengatasi ketakutan.

 Mainan

Hal itulah yang membuat Hitoshi mengumpulkan action figure. Bahkan di rumahnya ada sebuah ruangan yang dibuat khusus untuk meletakkan 4 ribu item Son Goku. Di sisi lain, hobinya itu membuat teman dan keluarga berpikir dirinya agak aneh. Namun Hitoshi tak peduli dan malah mendaftarkan diri ke Guinness World Records.

Keputusan untuk mendapatkan gelar rekor dunia dilatarbelakangi keinginannya bertemu dengan pengisi suara Son Goku, Masako Nozawa. Bagi Hitoshi, pengisi suara itu berperan besar dalam hidupnya. Sebab suaranyalah yang berhasil membantunya mengatasi rasa takut.

Infografis

"Bertemu dengannya semacam tujuan akhir dalam hidup saya. Ketika saya berpikir cara untuk bertemu dengannya, saya rasa dengan memecahkan rekor dunia dapat mewujudkan impian tersebut," ucap Hitoshi.

Ia kemudian mencari cara untuk mendapatkan rekor dunia. Tapi ternyata itu bukanlah hal yang mudah. Hitoshi harus memfoto semua koleksi Son Goku miliknya termasuk Planet Namek dan Majin Buu. Memfoto action figure itu satu per satu adalah pekerjaan yang melelahkan, namun ia tidak peduli.

Hitoshi memiliki filosofi tersendiri mengenai cerita Dragon Ball. Menurutnya, kartun tersebut ingin memberi tahu penonton tentang tidak menyerah.

Mainan

Dalam setiap cerita, lawan Son Goku selalu lebih kuat di awal. Tetapi kemudian tokoh tersebut bisa mengatasinya dan melangkah lebih jauh dari lawan.

"Filosofinya adalah ketika Anda menghadapi rintangan, Anda bisa mengatasinya. Begitu juga dengan saya yang harus menantang diri sendiri sehingga saya bisa menjadi lebih kuat," pungkas Hitoshi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini