5 Action Figures yang Super Langka, Harganya Tembus Rp75 Juta!

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 22 612 2107981 5-action-figures-yang-super-langka-harganya-tembus-rp75-juta-gFlfP8df4q.jpg Action Figures. (Foto: Instagram/@toyz_trooper)

HOBI mengoleksi action figure memang membutuhkan dana tidak sedikit, terutama jika mencari jenis yang langka. Tapi, bagi para penggemarnya nampaknya harga yang mahal itu sepadan dengan kepuasan yang didapat.

Karena super langka, pasti nilai dari sebuah action figure itu sangat berharga. Misalnya saja dari tokoh Marvel, Transformers hingga Star Wars yang dianggap unik.

Seperti lima macam jenis action figure super langka berikut ini yang pasti ikut Anda cari-cari. Okezone merangkum lima ulasannya, ditulis, Minggu (22/9/2019).

Attack Armor Batman

Jadilah mainan Batman warna abu-abu tersebut dihentikan produksinya, terciptalah kelangkaan.

Siapa sih yang tak kenal dengan tokoh Batman. Tahun 2004 Mattel merilis banyak jenis mainan Batman, tapi ternyata tidak semuanya laku di pasaran. Salah satunya Attack Armor Batman, dilengkapi dengan senjata, yang saat itu penjualannya bersaing dengan Bat Signal Battle.

Jadilah mainan Batman warna abu-abu tersebut dihentikan produksinya, terciptalah kelangkaan. Dari situ, banyak pencinta action figure Batman ini mulai mencari-cari, harganya pun dibanderol kisaran Rp4,5 juta hingga Rp7,5 juta.

Jawa Vinyl Cape

Dari karakter Star Wars, ada tokoh Jawa yang mengenakan jubah cokelat. Wajahnya hitam gelap, tapi di bagian matanya terdapat cahaya yang khas. Dulu bahan mainan ini diproduksi dengan bahan vinyl dan sangat diminati berbagai kalangan.

Setelah itu, pada batch produksi baru, sang produsen mainan imengubah bahannya menjadi kain. Jadilah Jawa berbahan vinyl mulai langka dicari, sekalinya ada harganya bisa mencapai Rp50 jutaan.

Computron

Pencinta Transformers pasti tak asing dengan tokoh Computron. Action figure ini dirilis tahun 1986, tapi jumlah mainannya sedikit. Komposisi robot ini terdiri dari Scattershot, Strafe, Lightspeed, Afterburner, dan Nosecone. Kalau Anda ingin punya koleksi diharuskan beli sepaket, harganya dibanderol Rp75 jutaan.

Ghost Rider

Marvel Mania pasti tahu action figure Ghost Rider yang unik. Menariknya, tokoh ini tidak hanya dipajang saja, tapi dalam merangkainya secara utuh bisa diganti-ganti bagian kepalanya.

Karena sudah tak diproduksi, jadilah mainan ini sangat langka. Jika ingin memiliki koleksinya siapkan uang sekira Rp37 jutaan ya!

Yak Face

Mainan Yak Face muncul dari trilogi Star Wars. Figure ini sangat unik, dirilis setelah dua tahun munculnya Return Of The Jedi. Malahan sebagian besar mainan ini diproduksi di Eropa dan sangat eksklusif. Kira-kira kolektor Indonesia adakah yang punya?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini