nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Siska, Nekat Menikah Dini Tanpa Restu orangtua

Senin 23 September 2019 11:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 23 196 2108096 curhat-siska-nekat-menikah-dini-tanpa-restu-orangtua-QexBTPW7AY.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

RESTU dari orangtua memang salah satu syarat yang nampaknya harus dipenuhi sebelum menikah. Sayangnya, tidak semua pasangan bisa mendapatkan restu dari para orangtuanya.

Bahkan, ada yang batal menikah karena tak mengantongi restu dari ayah atau ibu. Tapi, ada juga yang nekat menikah meski ayah atau ibu tak merestui.

Seperti yang diceritakan oleh Siska, wanita berusia 21 tahun. Belum lama ini dia melangsungkan pernikahan dengan pria yang sudah dipacarinya selama enam tahun, sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah.

Tapi, pernikahan ini rupanya tidak sepenuhnya membawa kebahagiaan baginya dan sang suami. Pasalnya, pernikahan mereka hanya dihadiri oleh saudara sang suami, seperti adik kandung dan beberapa saudaranya yang lain.

Tapi, pernikahan ini rupanya tidak sepenuhnya membawa kebahagiaan baginya dan sang suami.

Sejak awal, Siska sudah tahu hal ini pasti akan terjadi karena orangtua dari suaminya selama ini tidak menyukai Siska dan tidak pernah menginginkan dirinya sebagai seorang menantu, karena latar belakang dari keluarga Siska.

"Saya selalu mencoba sepenuh hati untuk menerima, saya tidak pernah putus asa karena kami saling mencintai, dan tidak ingin menyerah begitu saja. Saya selalu percaya hari baik itu pasti datang," ungkap Siska kepada Okezone.

Hari-hari itu pun terus terlewati, penantian Siska selama bertahun-tahun terhadap orangtua suaminya tidak pernah berubah, sang pacar yang saat itu sudah mulai kecewa dengan kedua orangtuanya, memutuskan untuk menikahi Siska meskipun tanpa restu.

"Bukan pertama kali, tahun lalu suami saya juga sempat mengambil keputusan seperti ini, tapi saya menolaknya. Menurut saya, menikah tanpa restu orangtua sama saja tidak akan membawa keberuntungan dan kebahagiaan kelak," katanya.

sang pacar yang saat itu sudah mulai kecewa dengan kedua orangtuanya

"Namun, entah apa yang terjadi, saat ini saya tidak lagi memikirkan hal itu dan saya lebih memilih menikah muda walaupun tanpa restu keluarga suami saya" tutup Siska

Siska mengetahui orangtua dari sang suami begitu marah saat mengetahui mereka memutuskan untuk menikah, namun Siska dan suaminya tidak bisa berbuat apa-apa, karena ini keputusan terbaik mereka agar tetap hidup bersama.

Saat hari bahagia mereka tiba, mereka menyelenggarakan secara sederhana, hanya di hadiri keluarga dekat. Walaupun tanpa doa restu dan kehadiran orangtua dari sang suami, Siska percaya suatu hari orangtua suaminya akan bisa menerima dirinya sebagai seorang menantu dari anak mereka kelak.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini