Trik Picik Suami Beli Gundam Limited Edition Rp5 Juta, Istri Dijamin Ketipu!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 23 196 2108243 trik-picik-suami-beli-gundam-limited-edition-rp5-juta-istri-dijamin-ketipu-fXiTBpjtHf.jpg Ilustrasi robot gundam (Foto : Brickshow)

Suami yang memiliki hobi kolektor action figure seperti Gundam biasanya akan mendapat halangan dari istri. Para istri berpendapat, uang yang tak sedikit untuk membeli Gundam lebih baik digunakan menyukupi kebutuhan rumah.

Makanya, para suami melakukan tipu muslihat demi bisa mengakali istri dan berhasil membeli Gundam yang diinginkan. Seperti yang diceritakan Martin (nama samaran) pada Okezone.

Dia menuturkan, harus mengelabui istrinya agar bisa memiliki Gundam edisi spesial yaitu PG RX-78-3 Gundam Extra Finish with Signature of Katsumi Kawaguchi seharga Rp 5 juta. Cara yang dilakukan Martin terbilang sangat niat karena melibatkan penjual langsung.

"Jadi, saya WhatsApp penjualnya untuk minta ubah harga yang tertera di Tokop*dia, dari yang tadinya Rp5 juta jadi Rp500 ribu," katanya melalui pesan singkat, belum lama ini.

Untungnya, sambung Martin, Gundam edisi itu barangnya 'inden', jadi si penjual pun tidak mempermasalahkan. Setelah diminta, benar saja harga di Tokop*dia untuk action figure itu jadi Rp500 ribu.

gundam keren

(Foto : Ilustrasi)

Setelah urusan beres dengan memainkan harga, Martin pun bisa dengan enteng meminta istrinya untuk menyetujui pembelian Gundam edisi khusus tersebut.

Kemudian Martin mengirimkan link barang yang diinginkan ke istrinya dan meminta sang istri membelikan barang tersebut. Dia juga meminta ke istri untuk barang dikirimkan ke rumah, biar semakin meyakinkan. "Jadi, istri tahunya bayar cuma Rp500 ribu," ungkapnya.

Ada alasan khusus kenapa Martin membeli Gundam via toko online. Hal ini berkaitan dengan pengalaman yang sebelumnya terjadi. "Saya sekarang lebih milih beli online, karena dulu pernah beli offline, saya bilang harganya ratusan ribu, tapi pas saya bilang istri buat bayar tagihan, dia cek harga aslinya dan ternyata harganya jutaan. Habis saya setelah itu," paparnya.

Jadi, kalau beli Gundam lewat website, istri pun bisa mengecek langsung dan tidak ada yang ditutupi. Makanya, karena belinya lewat online, jadi cara mengelabuinya, ya, minta harganya diubah.

gundam kece

(Foto : Ilustrasi)

Di sisi lain, ditanya bagaimana bisa istri percaya harga Gundam hanya Rp500 ribu sementara biasanya mainan itu harganya jutaan rupiah?

Martin menjawab, itu bisa terjadi karena Gundam edisi ini tidak 'heboh'. Jadi, saat istri melihatnya, dia pun percaya kalau harganya nggak begitu mahal.

Gundam gagah

(Foto : Ilustrasi)

"Istri saya itu mikirnya, makin banyak aksesori yang nempel di Gundam, makin mahal. Padahal, koleksi Gundam RX 78 itu spesial karena tidak semua orang punya," ungkap Martin. Sebab, Gundam PG RX 78 ini hanya ada 500 item di seluruh dunia.

So, sudah siap membeli action figure dengan cara Martin ini?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini